Follow Us

Wawan Juniarso Ngaku Sempat Sebel Lihat Dewa 19 Jadi Band Besar Tanpanya

Ferry Budi Saputra - Jumat, 31 Desember 2021 | 16:00
Personel Dewa 19 di awal terbentuk
instagram.com

Personel Dewa 19 di awal terbentuk

HAI-Online.com - Wawan Juniarso membeberkan kalo dia sempat sebel lihat Dewa 19, lantaran band yang dibangunnya bersama Ahmad Dhani, Andra, Erwin dan Ari Lasso itu menjadi besar tanpanya.

Wawan yang merupakan eks drummer Dewa 19 di album pertama itu menjelaskan dia selalu mengingat perjuangan ketika membangun band tersebut dari nol. Bahkan, materi demo dan latihan pun dilakukan di rumahnya yang ada di Surabaya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Kagumi Penampilan Ari Lasso dan Wawan Pas Bawain Lagu Rock Sama Outsider di Festival Musik Surabaya

Drummer tersebut secara resmi nggak lagi jadi bagian Dewa 19, ketika mereka menggarap album kedua. Pada album kedua posisi drummer digantikan oleh Ronald dan Rere.

"Kalo dibilang kecewa sih nggak ya. Ya sempat sebel aja, kan perjuangannya bareng, latihan juga dirumah gue. Terus rekamannya prosesnya juga kan, kita ngejar angkot harus ke Bogor-Jakarta segala macem, nginep hotel di Roxy. Sampe mikir, gila ya bangun dari belum siapa-siapa, kesininya ya udah enak istilahnya gitu kan," ucap Wawan dalam YouTube Ari Lasso TV.

Mengenai besarnya Dewa 19 hingga saat ini, ia mengaku sekarang udah nggak terlalu memikirkan soal itu, karena pikirannya sudah ke lain hal.

Wawan juga secara blak-blakan mengatakan alasannya keluar dari band. Semua itu dipicu perselisihannya dengan Ahmad Dhani soal rekaman untuk album kedua.

Baca Juga: Pernah Sakit Pas Dewa 19 Ada Tawaran Manggung, Wawan Juniarso: Sampe Sembuh Gue Nggak Dikasih Uang Bagian

Saat itu, tepat di rumahnya, Wawan berbicara empat mata dengan Ahmad Dhani terkait dengan rekaman album kedua. Menurutnya, para personel sudah membuat komitmen kalo kuliah nomor satu dibanding musik.

Ia menuturkan kalo ternyata jadwal Dewa 19 begitu sibuk dan Ahmad Dhani meminta rekaman album kedua harus segera diselesaikan. Namun, hanya tujuh lagu yang diselesaikan Wawan pas liburan, setelah itu ia harus kembali masuk kuliah.

Wawan mencoba untuk berbicara terkait komitmen awal Dewa 19 yang harus mementingkan pendidikan terlebih dahulu dibanding musik. Tetapi saat itu, ada perkataan Ahmad Dhani yang membuat Wawan emosi.

Baca Juga: Pertama Kali Bikin Materi Demo di Kamar, Dewa 19 Diomel Tetangganya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest