Follow Us

Sebut Slank Bisa Bawa Musik Rock yang Anak Muda Banget, Once: Kalau Nggak Ada Kaka, Nggak Bisa!

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 29 Desember 2021 | 17:05
Once Mekel ternyata menyimpan kekagumannya terhadap vokalis Slank, Kaka.
Kolase Wikimedia/Instagram @fishgod

Once Mekel ternyata menyimpan kekagumannya terhadap vokalis Slank, Kaka.

HAI-Online.com – Pengaruh Slank pada jagat musik rock Tanah udah nggak diragukan lagi. Semenjak pertama kali muncul pada akhir 80-an lalu, Slank juga menjadi salah satu dari sedikit band yang masih konsisten menelurkan album studionya hingga sekarang.

Sepak terjang itu pulalah yang membuat mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel menyimpan kekagumannya yang luar biasa kepada band asal Jakarta tersebut, terutama vokalis Kaka.

Menurut Once, Kaka adalah sosok vokalis yang sukses membawa pengaruh rock kepada generasi muda saat itu, tepatnya pada era ‘80-an.

Once mengungkapkan, ia menyadari kehebatan Kaka saat Slank berganti vokalis, apalagi di usia yang terhitung masih belia.

“Kaka Slank itu gue dulu belum kenal. Gue sempet kenal sama Willy. Bertahun-tahun kemudian ada vokalis Slank baru nih. Gue denger-denger umurnya masih 16 tahun,” kenang Once, mengutip channel YouTube Danny Gaida Tera ELgar.

Baca Juga: Inilah Alasan Bimo Sulaksono Bilang Lagu Dewa 19 Enakan Era Once Dibanding Ari Lasso

Bagi Once sendiri, belum banyak penyanyi atau band rock yang bisa mewakili anak muda pada era tersebut

“Artinya vokalis rock atau band rock yang memang bisa menampung aspirasi penggemar rock muda. Kalau penggemar rock tua tentu ada,” beber Once.

Menurutnya waktu itu, musik rock lebih didominasi oleh band-band dari mancanegara. Once yang memang menggemari rock pun lantas bertanya-tanya apakah ada band rock Indonesia yang 'anak muda' banget kala itu.

“Tapi penggemar rock di zaman itu yang bisa dibilang, ‘Eh gue seneng ama Poison, gue seneng ama Guns N' Roses, gue seneng ama Skid Row, lalu ada nggak sih band Indonesia yang mirip-mirip gini?’”

Munculnya Slank dengan vokalis baru Kaka tersebut pun dianggap Once sukses mengobati rasa haus anak muda akan sosok musisi atau band rock yang mewakili mereka. Kaka dianggap cocok banget mewakili anak muda pada masanya.

“Dan hanya Slank yang berhasil meramu rock and roll Indonesia dengan tepat, dengan vokalisnya si Kaka,” kata dia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest