Follow Us

Pertama Kali Bikin Materi Demo di Kamar, Dewa 19 Diomel Tetangganya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 14 September 2021 | 20:05
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com - Wawan Juniarso mengungkapkan awal mula Dewa 19 mengolah materi untuk demo album pertama itu dilakukan di kamar rumahnya yang berlokasi di Jalan Darmawangsa Dalam Selatan No.7, Surabaya.

Baca Juga: Sebut Dewa 19 Band Legend, Ahmad Dhani: Masak Kita Bikin Tiket Jutaan, yang Nonton Banyak?

Dalam kamar Wawan itu, para personel Dewa 19 menggodok lagu-lagu yang ada di album pertama Dewa 19 seperti Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi, Hanya Mimpi hingga Selamat Pagi.

Wawan Juniarso menuturkan pada saat itu hanya terdapat alat musik seadanya di kamar tersebut dan tampilannya hanya berupa kamar aja tanpa adanya peredam suara.

Meski dengan alat dan lokasi yang seadanya, eks drummer Dewa 19 itu mengatakan para personel tetap nekat latihan pada saat itu meski nggak pake peredam suara.

"Nekat latihan dari jam 12 siang sampe sebelum magrib. Gimana nggak berisik, tetangga akhirnya ngomel-ngomel datengin orang tua gue, 'Ini apa-apaan sih, waktunya orang istirahat eh malah berisik main band', karena tanpa akustik bocor kemana-mana," tuturnya di YouTube Wawan Juniarso Channel.

Baca Juga: Wawan Juniarso Ceritain Awal Mula Matadewa Terbentuk, Ternyata Konsep Awalnya Duo Sama Erwin Prasetya

Terlepas dari hal itu, Wawan mengaku bersyukur karena pada akhirnya latihan yang diiiringi oleh omelan tetangga tersebut berdampak positif bagi Dewa 19.

Setelah selesai latihan di kamar Wawan, pada akhirnya Dewa 19 memutuskan untuk merekam demo untuk album pertamanya. Mereka akhirnya pergi ke Lasika Studio Surabaya untuk merekam demo.

Setelah sukses, pada akhirnya tetangga memahami dan memaklumi keadaan berisik-berisik pada saat itu.

"Tetangga akhirnya paham bahwa kita serius untuk berprofesi sebagai musisi sampai ke recording dan menghasilkan satu album," ujarnya.

Setelah keberhasilan Dewa 19 di album pertama, orang tua Wawan kemudian mengisi full alat musik di kamarnya ditambah dengan peredam suara. Pada akhirnya tampilan kamar itu berubah menjadi studio beneran. (*)

Baca Juga: Cabut dari Dewa 19, Karier Wawan Juniarso Justru Mentereng sebagai Manager Band: dari Padi sampai Naif!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest