Follow Us

Pernah Sakit Pas Dewa 19 Ada Tawaran Manggung, Wawan Juniarso: Sampe Sembuh Gue Nggak Dikasih Uang Bagian

Ferry Budi Saputra - Selasa, 28 September 2021 | 14:10
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com - Pernah alami sakit pas zaman Dewa 19 baru muncul, Wawan Juniarso mengungkapkan pernah ditinggal manggung di Jakarta.

Wawan Juniarso menjelaskan komitmen sejak album pertama siapa pun personel yang sakit, maka Dewa 19 nggak boleh ambil job yang datang.

Wawan Juniarso mengaku semua jadwal manggung yang ngatur adalah dirinya dikarenakan base camp Dewa 19 saat itu berada di rumahnya.

Ketika ada tawaran manggung tapi Ahmad Dhani sakit, Wawan menolak tawaran itu didasarkan pada komitmen awal para personel.

Kebetulan pas Wawan Juniarso sakit karena demam berdarah dan harus opname di rumah sakit selama 12 hari, datanglah tawaran manggung di Jakarta pada saat itu.

Sontak mendengar tawaran itu, para personel Dewa 19 langsung mendatangi Wawan di rumah sakit untuk meminta izin ngambil tawaran tersebut.

Baca Juga: Cabut dari Dewa 19, Karier Wawan Juniarso Justru Mentereng sebagai Manager Band: dari Padi sampai Naif!

"Dhani dan kawan-kawan Dewa 19 dateng ke rumah sakit minta izin. Wan ini ada job sayang, kalo nggak diambil sayang. Ini job kayaknya berentet ya, dari job apa mungkin sampe job tur berapa kota ya," ungkap Wawan dalam YouTube-nya Wawan Juniarso Channel.

Demi mendapatkan restu Wawan Juniarso, para personel Dewa 19 mencoba untuk menjelaskan kalo dia bakalan tetep dapet bagian meski nggak ikut manggung.

"Tapi lo istirahat aja Wan di rumah sakit. Dia menenangkan gue supaya cepat sembuh, nanti karena lo member, kita pakai additional, lo istirahat aja di rumah sakit, lo tetap dapat bagian. Harusnya gitu kan. Dasar ini anak-anak masih muda ya kan, pengen dapet duit, ternyata sampe gue sembuh Dhani dan yang lain nggak mampir di rumah gue dan nggak ngasih bagian duit," ucap Wawan.

Namun, Wawan Juniarso memaklumi kejadian pada saat itu karena melihat para personel Dewa 19 yang masih muda dan belum siap buat mengatur keuangan.

Baca Juga: Dewa 19 Jadi Band Besar Tanpanya, Wawan Juniarso: Kecewa Sih Nggak, Ya Sempat Sebel Aja

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest