Follow Us

Ahmad Dhani Kagumi Penampilan Ari Lasso dan Wawan Pas Bawain Lagu Rock Sama Outsider di Festival Musik Surabaya

Ferry Budi Saputra - Jumat, 05 November 2021 | 10:01
Outsider Band
YouTube/ Wawan Juniarso Channel

Outsider Band

HAI-Online.com - Sahabat semasa SMP, Ari Sudono, membeberkan kisah pertama kali Ahmad Dhani bertemu dengan Ari Lasso. Ia mengatakan saat itu keduanya saling dipertemukan dalam festival musik di kota Surabaya.

Seperti diketahui sebelum bergabung dengan Dewa 19 dan Downbeat, Ari Lasso menempuh karier sebagai penyanyi bersama band Outsider di SMAN 2 Surabaya. Adapun para personelnya adalah Wawan Juniarso (drummer) dan Piyu (gitaris).

Baca Juga: Sebut Lagu Swear Dewa 19 Versi Lama Nggak Bagus, Ahmad Dhani: Ari Lasso Kurang Cocok Nyanyinya

Ari Sudono mengungkapkan saat itu ada festival musik di Surabaya bernama Smada Fiesta 90 dan Outsider tampil di acara tersebut. Tetapi, ia mengatakan Piyu tiba-tiba saja mengajaknya untuk mengisi posisi bassis. Setelah setuju untuk main, di acara itulah baru ia kenal sama Ari Lasso.

Selain Ari Sudono yang menjadi pemain tambahan, ada juga sahabat Ari Lasso bernama Anang Suharto yang diajak untuk mengisi posisi keyboardis. Cowok yang akrab disapa Mister Pink tersebut juga mengungkapkan pada saat itu mereka masih duduk di kelas dua SMA ketika mengikuti Smada Fiesta 90.

Seingat Ari Sudono, Outsider ketika itu membawakan lagu rock yang sulit dimainkan untuk anak seusia mereka yaitu I'll Be The For You - Bon Jovi, Sweet Child Of Mine - Guns n Roses, dan God Blessed Video - Alcatraz.

Menurut penuturan Mister Pink, saat itu Ahmad Dhani ternyata turut hadir melihat penampilan mereka. Saking kerennya penampilan Outsider, pentolan Dewa 19 itu sampai memuji penampilan Wawan Juniarso sebagai drummer saat membawakan lagu Alcatraz.

Baca Juga: Lagu Selimut Hati Dianggap Kurang Memuaskan, Ahmad Dhani: Soalnya Diproduserin Andra Tanpa Campur Tangan Gue

"Di situ Dhani ngomong sama gue, sengaja saat itu nggak gue sampein, takut lo ge'er. Kalo udah tua baru gue sampein. Dhani bilang, 'Demen kan? Enak toh Wawan ngerock," ungkap Ari Sudono dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Ia melanjutkan, gara-gara lagu Alcatraz tersebut, Ari Lasso sampe total menyanyikannya. Menurutnya saat itu kemampuan bernyanyi rocknya sudah mulai kelihatan.

"Ari Lasso nyanyi udah kayak orang adzan (nutup kuping). Udah keliatan (kemampuan nyanyinya) dia udah main rock. Di situ mungkin Ari Lasso kelihatan Dhani suaranya melengking," ucapnya.

Ari Sudono mengakui kalo dalam festival itu awalnya Outsider ingin membawakan lagu Musisi-nya God Bless, tapi nggak jadi. Hal itu dikarenakan pas latihan, Piyu merasa para personel nggak bagus dalam membawakan lagu tersebut.

Baca Juga: Lagu Vina Panduwinata Ini Disebut Susah Banget Dimainin, Ahmad Dhani: Kalau Bimbim Pasti Pingsan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest