Follow Us

5 Hal Yang Membuat Kamu Betah Kuliah di New Zealand

Rizki Ramadan - Rabu, 09 Agustus 2017 | 04:40
Kuliah di Luar Negeri, New Zealand
Rizki Ramadan

Kuliah di Luar Negeri, New Zealand

Apakah bokap nyokap lo punya rencana untuk mengirimmu sekolah ke luar negeri? Coba masukkan Selandia Baru sebagai salah satu opsi tujuannya. Selain situasi negara serta alamnya yang enak banget untuk belajar serta travelling, kamu bisa mendapatkan pendidikan kualitas tinggi. Nih, dikutip dari lembaga pendidikan Education New Zeland, inilah faktor keunggulan pendidikan di Selandia Baru:

1. Pendidikan Kelas Dunia Yang Membuat Pelajar Beraktivitas Dengan Baik

Sekitar 1.000 pelajar Indonesia sedang menjalankan pendidikan di Selandia Baru, begitu pula dengan pelajar dari negara-negara lainnya, membuktikan bahwa dunia mengakui Selandia Baru sebagai tujuan pendidikan berkualitas tinggi.

(ENZ) baru merilis data terbaru mengenai jumlah mahasiswa internasional yang berkuliah di New Zealand. Tercatat, jumlah visa mahasiswa baru ke Selandia Baru pada April 2017 meningkat jadi 43 persen dibandingkan dengan 2016. Hal ini nggak lepas dari prestasi baru yang dicapai oleh kampus-kampus di sana. Berdasarkan hasil QS World University Rankings 2018 ada delapan universitas negeri di New Zealand yang berada di peringkat 450 teratas dari total 3.800 lembaga pendidikan di seluruh dunia.

Pemerintah juga menawarkan kesempatan yang diakui internasional untuk para lulusan Selandia Baru dimana mereka dapat memilih untuk tinggal di Selandia Baru, kembali ke Indonesia, atau pindah keluar negeri untuk bekerja.

2. Pilihan Jurusannya Sesuai Dengat Minat dan Visi Karier

Pasti lo suka bingung, kan, mana yang perlu diutamakan; apakah karier atau minatmu. Nah, beragamnya jurusan yang disediakan oleh kampus di sana akan membuatmu mudah mengarahkan tujuan.

Selandia Baru menawarkan berbagai macam kelas dan program yang dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi minat dari pelajarnya, baik pelatihan dasar seperti manajemen bisnis, dan sastra atau untuk pelatihan eksklusif sepertigaming, animasi, atau petualangan pariwisata.

3. Kuliah Sambil Kerja

Yang membuat sistem pendidikan Selandia Baru unik dan berkualitas tinggi adalah sistem pengajaran yang inovatif (innovative teaching approach) yang mengedepankan teori dan praktik secara bersamaan. Semua program dan pelatihan, terlepas dari apapun institusinya, memastikan pelajar merasakan pengalaman hidup yang sesungguhnya untuk membuat mereka siap menghadapi tantangan di dunia pekerjaan. Sebagai contoh, pelajar kejuruan memasak diberikan pelatihan dengan langsung menjalankan restoran dan café, sementara pelajar manajemen bisnis diberikan kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli dan pemimpin dibidangnya.

Institusi juga mempunyai program-program penempatan untuk membimbing dan mendukung para lulusannya memulai karir di industri pilihannya masing-masing.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest