Follow Us

Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap Sampai Sekarang, Andra: Susah Cari Pengganti Penyanyi Kayak Ari Lasso dan Once

Ferry Budi Saputra - Jumat, 17 Desember 2021 | 13:59
Andra Ramadhan dan Desta
YouTube/ VINDES

Andra Ramadhan dan Desta

HAI-Online.com - Andra Ramadhan secara terang-terangan mengatakan alasan kenapa Dewa 19 hingga sekarang belum memiliki vokalis tetap. Seperti diketahui sepeninggal Once, band tersebut belum juga merekrut penyanyi baru untuk menjadi vokalis tetap.

Memang, baik Once dan Ari Lasso memiliki suara yang khas dan juga lekat dengan lagu-lagunya Dewa 19. Bahkan saking khas musik dan suara vokalisnya, banyak orang yang menilai lagu dari era keduanya begitu berbeda.

Baca Juga: Inilah 3 Alasan Andra Mau Gabung Ahmad Band, Band Bentukan Ahmad Dhani di Luar Dewa 19

Selepas Ari Lasso dan Once keluar dari Dewa 19, band tersebut selalu manggung dengan vokalis yang berganti-ganti. Terakhir yang sering manggung sama Dewa 19 adalah Virzha yang merupakan jebolan Indonesian Idol.

Mengenai vokalis baru Dewa 19, Andra mengatakan sepertinya hal itu sulit untuk terwujud.

"Susah kayaknya deh pengganti kayak Lasso dan Once, sekaliber itu ya," ungkapnya dalam YouTube VINDES.

Andra juga menuturkan kalo Once itu bukan vokalis yang sembarangan. Makanya, ia secara terang-terangan juga mengatakan ngefans dengan penyanyi tersebut.

"Ya Once bukan vokalis yang sembarangan. Kalo mau jujur sih gue paling ngefans sih sama Once, secara vokal ya gue suka suaranya dia," ujarnya.

Baca Juga: Udah Temenan Sejak SMP, Inilah yang Andra Nggak Suka dari Ahmad Dhani

Selain itu, gitaris tersebut juga mengungkapkan hal yang bikin Dewa 19 masih tetap eksis hingga sekarang meski berganti vokalis.

Menurutnya, semua itu dikarenakan faktor lagu-lagunya yang bagus. Kemudian, Ari Lasso dan Once adalah penyanyi yang memiliki suara bagus.

Kemudian, Andra menyatakan pertama kali kenal Once karena rumahnya dekat dengan Ahmad Dhani di Pondok Indah. Setelah itu, sang penyanyi tersebut sering main ke studio. Dari situlah mereka akrab dan merekrutnya sebagai vokalis baru Dewa 19.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest