Follow Us

Punya Suara Tinggi yang Khas, Once Anggap Sosok Inilah yang Bisa Menyaingi Suaranya

Ferry Budi Saputra - Senin, 07 Agustus 2023 | 11:43
Once Mekel
Instagram/ @oncemekelofficial

Once Mekel

HAI-Online.com - Once Mekel yang merupakan eks vokalis Dewa 19 terkenal memiliki suara yang tinggi. Ia mengatakan ternyata ada faktor yang menyebabkan suaranya bisa seperti itu.

Once secara blak-blakan mengungkapkan kalo suara uniknya itu kemungkinan sudah ada sejak dia kecil. Menurutnya, hal itu dibuktikan dari keterangan ibunya yang menyebut kalo dia sempat kena demam tinggi dan membuat suaranya nggak bisa keluar sekitar seminggu.

Baca Juga: Punya Nama Asli Elfonda Mekel, Once Sebut Namanya Terinspirasi dari Elvis Presley

"Semenjak itu suara gue agak serek gitu kata nyokap gue, suara gue parau gitu," ungkap Once dalam YouTube Badai TV.

Ia juga mengungkapkan kalo suara tingginya ada faktor keturunan juga. Menurutnya, suara kakaknya juga lumayan mirip dengannya.

"Bahkan, waktu gue kecil pertama kali bikin band, yang nyanyi lagu-lagu yang nada-nadanya tinggi itu kakak gue, bukan gue. Kakak gue lebih tinggi lagi suaranya, cuma dia nggak latih terus aja. Jadi ada kemiripan lah," tutur Once.

Kemudian, Once menyebut dulu dirinya suka menirukan suara lagu-lagu tertentu sehingga membuatnya semakin terlatih.

Baca Juga: Once Beberin Alasan Kenapa Pilih Jadi Musisi Dibanding Jadi Pengacara: Nggak Ada Lawyer yang Gondrong, Gue Nggak Mau Potong Rambut!

Mengenai lagu-lagu yang sering ia dengarkan semasa kecil, Once menyebut lagu-lagu pop selera bapak dan omnya lah yang ia jadikan referensi bermusiknya.

Pria berusia 51 tahun itu juga mengungkapkan kaset yang pertama kali ia beli semasa SMP yaitu kaset Electric Light Orchestra (ELO). Perlu diketahui, kalo grup musik tersebut begitu populer pada tahun 70-an.

Selain ELO, Once mengatakan ada kaset lagu lain yang ia beli ketika SMP yaitu soundtracknya Flashdance (1983). Bukan tanpa sebab ia membeli kaset tersebut, Once mengaku kalo dirinya sangat suka dengan Jennifer Beals pada saat itu yang menurutnya begitu cantik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest