Follow Us

Gabungkan Dua Lagu Emosional, Alt-J Rilis Single 'Get Better' untuk Album Baru

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 23 November 2021 | 18:05
Alt-J
Press Photo by Rosie Matheson

Alt-J

HAI-Online.com - Unit rock alternatif Inggris, Alt-J resmi merilis single kedua 'Get Better' untuk album terbaru 'The Dream'.

Album 'The Dream' dijadwalkan akan rilis pada 11 Februari 2022 mendatang via Infectious Music/BMG.

Didapuk menjadi highlighted tracks untuk album tersebut, single 'Get Better' adalah salah satu katalog musik dari Alt-J yang paling emosional dalam karier mereka.

Mengeksplorasi warna musik yang lebih kompleks dan berisi, vokal Joe Newman yang dipadu dengan permainan gitar dari Gus Unger-Hamilton merupakan senjata utama yang ciamik untuk dipergunakan pada lagu ini.

Joe Newman selaku pencipta lagu dan lirik untuk 'Get Better' mengaku kalo doi menggabungkan dua aransemen musik yang salah satunya telah disimpan sejak 2018.

Baca Juga: 7 Macam Cara Atasi Gatal di Selangkangan sesuai Penyebabnya, Cowok Kudu Tahu!

"Musik pertama yang gue ambil untuk single ini adalah lagu hasil improvisasi yang gue nyanyikan pada 2018 kepada pasangan gue yang saat ia sedang merasakan nyeri haid. Gue menyanyikan syair ‘Get better my Darcy, I know you can’ padanya waktu itu," jelas Joe Newman mengintisarikan permulaan proses kreatif single 'Get Better'.

Lagu tersebut kemudian diarsipkan dengan baik oleh pasangan dari Newman dan menjadi misi tersendiri bagi dirinya untuk melanjutkan lagu itu.

"Konteks Coronavirus kemudian memberikan tanggung jawab dan beban bagiku untuk melanjutkan lagu ini. Berkat itu tapi gue berhasil menyatukan lagu ke-2 yang tercipta untuk kondisi seseorang ya g sedang berkabung," lanjutnya.

"Meski banyak hal di lagu ini adalah karya fiksi, tapi gue berharap dan percaya kalo lagu ini adalah lagu paling jujur yang pernah gue tulis," pungkasnya.

Gitaris Unger-Hamilton bahkan juga nggak bisa menutupi rasa emosialnya ketika mendengarkan demo lagu ini pertama kalinya.

"Gue nggak cuma berkaca-kaca, pas Joe ngasih lagu ini buat gue, rasanya ini adalah tangisan terbesar dari gue selama bertahun-tahun," ungkap Unger-Hamilton.

Baca Juga: HIVI! bareng Gerald Situmorang, Sri Hanuraga, & Ify Alyssa Bikin Lagu Tentang Musim Hujan

Dilengkapi dengan sebuah video klip animatik yang digarap oleh seniman pixel asal Hamburg, Stefanie Grunwald, mari bersama-sama menonton momen emosional pada single 'Get Better' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest