Follow Us

Yang Suka Musik Rock Tanpa Time Signature, Dengerin Nih Lagu Baru Black Country, New Road 'Bread Song'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 04 November 2021 | 18:05
Black Country, New Road
Press Photo by Rosie Foster

Black Country, New Road

HAI-Online.com - Acungan dua jempol dan angkat topi bener-bener harus banget diberikan untuk band Inggris yang lagi naik daun ini, apalagi kalo bukan Black Country, New Road.

Selain memukau dengan penampilan dan eksplorasi yang kaya, grup berisikan tujuh manusia ciamik ini juga produktif banget lewat kehadiran single terbaru 'Bread Song'.

Gimana nggak, single yang menjadi rilisan ke-2 dari album selanjutnya 'Ants From Up There' ini hanya berjarak dua minggu dari single terakhir yang dirilis 'Chaos Space Marine' pada 14 Oktober lalu.

Dari segi lirik, 'Bread Song' mungkin bisa diasosiasikan dengan suatu hal yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari - seperti remah-remah roti di tempat tidur.

Melalui single ini, BR,NC juga menandai perubahan dan eksplorasi musik dari mereka yang udah kaya, menjadi semakin kaya - rumit, tapi nggak bakal bikin lo pusing.

Baca Juga: Ahmad Dhani Pede Ungkap Kenapa Dirinya Banyak Menuai Kontroversi di Usia 40-an

Berkomentar tentang 'Bread Song', frontman Isaac Wood mengatakan, “Kami sengaja merekam bagian chorus pertama tanpa time signature. Gue pernah melihat Steve Reich tampil di “Music for 18 Musicians” dan di penampilan itu ada bagian di mana panjang barnya ditentukan oleh napas dari pemain klarinet dan musisi-musisi lainnya bermain hingga ia kehabisan napas," ungkapnya melalui rilis pers.

Baca Juga: Ngebut Setelah Debut Album, Black Country, New Road Lepas Single Baru untuk Album Kedua

"Gue ingin mencoba hal tersebut dengan yang lain di mana kami nggak melihat satu sama lain dan tidak memberi sinyal ke satu sama lain, dan hanya bermain tanpa time signature, namun tetep kompak main bareng,” pungkasnya.

Album 'Ants From Up There' sementara itu, siap dirilis pada 4 Februari 2022 besok via Ninja Tune - nggak sampe setahun setelah album 'For the first time' dirilis.

Simak eksplorasi ajaib dari Black Country, New Road di single terbaru 'Bread Song' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular