Follow Us

Bukti Pay Masih Cinta Sama Slank Usai Keluar dari Band, Ivanka: Dia Dateng ke Potlot Nunjukkin Udah Bebas Narkoba dan Ngasih Tau Obatnya

Ferry Budi Saputra - Jumat, 10 Desember 2021 | 19:05
Pay Burman
YouTube/ Batakvia Media

Pay Burman

HAI-Online.com - Sebelum tahun 2000-an para personel Slank masih berada dalam jerat narkoba sekaligus ingin sembuh. Nah, dalam proses kesembuhan para personel, Ivanka membeberkan ternyata Pay Burman yang saat itu sudah keluar dari band punya andil besar.

Ivanka menceritakan pada penghujung tahun 1999, Pay datang ke Potlot dan menunjukkan bahwa dia sudah sembuh dari narkoba. Ivanka menyebut Pay saat itu udah bukan personel Slank.

Baca Juga: Gabung Slank Pas Perpecahan Mulai Terjadi, Ivanka: Gue Nggak Enak Sama Pay dan Bongky, Itu Jadi Hal yang Sulit

"Pay dateng ke Potlot nunjukkin, 'Eh gue udah sembuh', karena semua orang nggak ada yang percaya Pay bisa sembuh. Ni loh gue ke sensei ini, gue minum obat ini, sembuh dia," tutur Ivanka dalam YouTube medcom id.

Seusai kedatangannya dan berkat obat yang dikasih taunya, para personel lantas memakai obat yang direkomendasikan oleh Pay. Berjalannya waktu para personel Slank akhirnya bisa sembuh.

Ivanka mengungkapkan apa yang dilakukan Pay pada saat itu merupakan bentuk kepeduliannya dan kecintaannya terhadap Slank. Ia ingin menolong yang lain untuk sembuh.

"Atas rekomendasi dan kepedulian dan cintanya dia terhadap Slank. Itu asiknya persaudaraan kita ya, segitunya," ujarnya.

Selain itu, Ivanka secara blak-blakan mengatakan dirinya sempat dilema saat diajak gabung Slank. Ia merasa nggak enak sama Pay dan Bongky, karena pada saat yang sama dia sedang mengerjakan proyek musik bersama keduanya.

Baca Juga: Banyak Slankers yang Bandingin Slank F13 dan F14, Ivanka: Slank Itu Utuh, Pay dan Bongky Bagian Kita

Pas dapat kabar dari Bimbim untuk ngerjain proyek musik Slank, bassis Slank yang gabung pada 1996 itu langsung mendatangi Pay untuk membicarakan hal tersebut. Ivanka menyebut Pay merasa kesal saat itu.

"Gue deket banget sama Pay, tiba-tiba wah kok jadi lo yang di Slank. Dia kesel sih sama gue. Seiring waktu dia juga pernah bilang, kalo lo mengambil posisi itu merupakan satu hal yang wajar. Ya itu kan proses belajarnya Pay dan proses belajarnya gue juga kan akhirnya seiring waktu berjalan," kata Ivanka.

Ivanka mengaku proses rekonsiliasi antara dia dan Pay membutuhkan waktu 2 hingga 3 tahun hingga akhirnya bisa menjalin hubungan baik kembali. Hingga kini, Ivanka masih berada di Slank sebagai bassis, menggarap berbagai karya musik bersama Bimbim dkk.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest