Follow Us

Pay Burman Ceritain Bagaimana Awal Mula Slank Bisa Rekaman Album Pertamanya, Ternyata Ada Campur Tangannya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 09 September 2021 | 17:15
Pay Burman
Rissa Indrasty/Grid.ID

Pay Burman

HAI-Online.com - Pay Burman mencoba mengingat kembali bagaimana Slank bisa masuk dapur rekaman untuk album pertamanya. Ternyata dibalik semua itu ada campur tangannya.

Baca Juga: Cerita Lika-liku Kehidupan Pay Burman Semasa Kecil Sampe Akhirnya Tiba di Potlot Gabung dengan Slank

Pay Burman menceritakan semua itu bermula dari dia yang saat itu menjadi gitaris musiman untuk studio rekaman yang memproduseri artis-artis solo zaman slow rock.

Berawal dari mengisi gitar untuk berbagai artis, salah satunya juga mengisi lagu hitsnya Nike Ardilla yang berjudul Bintang Kehidupan. Dari situ membuat dia mengenal perusahaan rekaman Nike Ardilla.

"Ya waktu itu nggak teralu seberapa. Tiba-tiba itu (Bintang Kehidupan) hits, mulai dah karena naik itu gue jadi kenal sama perusahaan rekamannya. Akhirnya gue bilang, 'gue punya band nih', nah bandnya Slank itu," tuturnya dalam YouTube Batakvia Media.

Setelah kenal dengan perusahaan rekaman tersebut, bersama dengan Bimbim, mereka mencoba untuk memberikan demo Slank. Pay Burman menuturkan awal mulanya Slank ditawarin 5 lagu sama perusahaan rekaman tersebut.

Eks personel Slank itu mengungkapkan ternyata awalnya label Nike Ardilla lah yang harusnya mengambil Slank, tetapu malah nggak jadi.

Baca Juga: Pay Burman Ceritain Perbedaan Industri Musik Dulu dan Sekarang, Sebut Orang Dulu Hebatnya Begini

Namun, bukan sampai situ aja, pada akhirnya label rekaman Nike Ardilla itu meneruskan proyek tersebut kepada orang dalam label.

Nah, ternyata orang dalam ini bernama Budi Soesatio yang diketahui merupakan orang desain, yang pada akhirnya menjadi produser di album pertama Slank berjudul 'Suit..Suit..He..He..' (Gadis Sexy).

Setelah mencapai kesepakatan dengan Budi Soesatio, Slank kemudian menandatangani kontrak dengan label tersebut.

Ketika penandatanganan kontrak itu Slank sudah formasi ke-13. Selain Pay, sudah ada Bimbim, Kaka, Indra Q, dan Bongky.

Pay Burman juga mengatakan setelah album pertama rilis, nama Slank langsung dikenal. Salah satu lagunya 'Maafkan' menjadi hits kala itu dan membuat kehidupan mereka seketika berubah.

Baca Juga: Bahas Industri Musik Zaman Sekarang, Pay Burman: Banyak Dibantu dengan Tools, Jadi Lebih Mudah

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest