Follow Us

Elton John dan Ed Sheeran Kolaborasi Rilis Single Natal Baru Berjudul 'Merry Christmas'

Ferry Budi Saputra - Minggu, 05 Desember 2021 | 15:07
Ed Sheeran
NME

Ed Sheeran

HAI-Online.com - Elton John dan Ed Sheeran telah merilis single Natal baru berjudul 'Merry Christma' pada Jumat (3/12/2021).

Lagu ini ditulis oleh Ed Sheeran dan Elton John serta diproduseri oleh Steve Mac.

Segala bentuk pendapatan royalti dan penjualan dari lagu tersebut nantinya akan disumbangkan secara merata atas nama Ed Sheeran Suffolk Music Foundation dan The Elton John AIDS Foundation.

Baca Juga: LP Rilis Album Keenam 'Churches', Barengan Single Baru 'Conversation'

Video klipnya disutradarai Jason Koenig, menampilkan Mr Blobby, Jonathan Ross, Big Narstie, Michael McIntyre, dan The Darkness.

Dalam video klipnya, para pemainnya merekam ulang adegan dari video klip Natal klasik termasuk 'Last Christmas' milik Wham, Shakin 'Stevens' 'Merry Christmas', dan banyak lagi.

Single ini awalnya diumumkan oleh Ed Sheeran dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Belanda NPO Radio 2. Ia menceritakan bagaimana kolaborasi itu dimulai.

“Elton menelepon gue pada Hari Natal untuk mengucapkan Selamat Natal. Elton menelepon gue hampir setiap hari,” kata Ed Sheeran.

Baca Juga: Selain Metallica dkk., Ini Band 'Big Four' dari Subgenre Metal Lain Yang Perlu Lo Tau

“Dia berkata, 'Step Into Christmas' ada di nomor 6 tangga lagu! Gue ingin membuat lagu Natal lainnya, maukah lo melakukannya lagi sama gue?, Hanya gue dan lo. Itu hal yang bagus," ucapnya.

Dalam sebuah video yang terinspirasi oleh Love Actually, Ed Sheeran mencurahkan perasaannya di media sosial mengenai lagu tersebut.

“Natal lalu gue menerima telepon dari teman gue Elton John dan dia mengatakan kepada gue bahwa kami harus menyanyikan lagu Natal bersama, dan gue menjawab 'Ya mungkin pada tahun 2022', tetapi gue sebenarnya menulis bagian lagu ini pada hari itu dan akhirnya kita merilisnya,” ungkapnya. (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest