Follow Us

Joko In Berlin dan Shyclops Bawa Vibes Pop EDM, 80s New Wave, dan Punk Rock Berbarengan di Single 'Overthinking'

Bagas Rahadian - Sabtu, 04 Desember 2021 | 21:05
JIB x Shyclops
siaran pers

JIB x Shyclops

HAI-Online.com - Joko In Berlin (JIB) dan Syhclops merilis lagu kolaborasi berjudul 'Overthink', yang memasukan unsur pop EDM, new wave era 80an, dan sedikit punk rock di lagunya.

Rencana kolaborasi ini diawali saat kedua band tersebut mentas bareng di M-Bloc Space pada akhir 2019.

Dalam perjalanannya proses kolaborasi ini sempat lama terkendala dikarenakan oleh situasi pandemi. Namun dengan dukungan penuh dari 76Rider, akhirnya single ini berhasil rampung.

Di lagu ini, pendengar seakan dibawa berkendara saat senja dalam suasana yang manis, sejuk, santai, dengan ritme yang semangat.

Sementara di video musik yang disutradarai oleh Okky Hawin Prasetyo, hadir makna-makna filosofis, yang sarat dengan metamofora simbolik yang eksentrik dengan nuansa warna elektrik pop.

Joko in Berlin yang biasa tampil preppy dan elegan, kini tampil dengan aneh dan 'barbar'. Sementara Shyclops yang biasa menggunakan topeng masquerade, tampil dengan gaya romawi kuno.

"Suatu video musik absurd-eccentric yang memikat dengan balutan nuansa pop-elektrik yang kental. Dalam liriknya, Overthinking bertutur mengenai kita yang berfikir berlebihan terhadap suatu hal," kata JIB dan Shyclops tentang lagu ini, mengutip keterangan pers.

Baca Juga: LP Rilis Album Keenam 'Churches', Barengan Single Baru 'Conversation'

"Sehingga seringkali menyebabkan banyak tindakan kita yang justru mempersulit keadaan. Dalam membina suatu hubungan, terkadang masalah yang datang justru membuat kita semakin paham dan dewasa."

Baca Juga: Ariana Grande dan Kid Cudi Rilis Lagu Baru 'Just Look Up' yang Jadi Soundtrack Film 'Don't Look Up'

"Dan dengan berjalannya waktu, keadaan akan menjadi semakin baik. Jadi, jalani saja, nikmati prosesnya dan rasakan lika-liku yang akan semakin mendewasakan kita. Don’t be overthink this feeling...let it flow....," pungkas kedua band ini. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular