Follow Us

HAI Demos: Deburan Tenang Rock Selancar a la Marinsow dari Kota Manado

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 01 Desember 2021 | 21:05
Marinsow
Press Photo by Roger Salawati

Marinsow

HAI-Online.com - Kota Manado yang dikenal dengan hasil alam dan pemandangan alamnya yang cantik kini menghasilkan produk terbarunya melalui deburan ombak yang menenangkan dari grup rock selancar terkini bernama Marinsow.

Beberapa waktu belakangan, Manado emang sangat sporadis dan aktif dalam mengirimkan unit-unit terbaik musik mereka ke HAI Demos, fren.

Terhitung berusia muda, Marinsow terbentuk pada 2019 dengan Glen, Eben, dan Kaka yang menjadi kapten kapal mereka.

Melalui jamming ringan yang sangat natural dan organik, studio House of the Echoes pun kala itu menjadi saksi bagaimana Marinsow akhirnya menyerap keutuhan Manado dengan gaya bermusik mereka yang santai dan mancay.

Kini dilengkapi dengan awak kapal yang paling segar, Marinsow dinakhodai secara bersama oleh Glen (gitar & vokal), Eben (bass), Raino (gitar), Timoti (drum), dan Adit (synthesizer).

Formasi terbaru dari Marinsow ini pun melanggengkan deburan ombak a la Manado dengan mendefinisikan kembali rock selancar khas mereka yang santai nan mancay.

Baca Juga: Negaranya Merdeka dari Inggris, Rihanna Diangkat Jadi Pahlawan Nasional Barbados: Ini Jasa-jasa Beliau!

Seperti band rock selancar pada umumnya, aura musik era 60-an hingga 70-an akhirnya menjadi asupan utama yang hidup dalam benak dan eksekusi nada dari Marinsow.

Namun, deburan ombak rock selancar yang mereka hasilkan cukup berbeda dengan grup-grup rock selancar kontemporer yang lebih deras dan menghentak. Marinsow, di sisi lain, lebih tenang, setenang riak yang muncul di Danau Tondano.

Vibe psychedelic rock yang diadopsi melalui band-band klasik seperti The Cramps, The Beach Boys, dan The Sonics menjadi manifestasi nyata yang dituangkan oleh Marinsow.

Baca Juga: Produser Ungkap Tom Holland Bakal Peranin Spider-Man untuk Film Lainnya

Seperti memanfaatkan kekayaan alam Manado dalam memanifestasikan karya mereka, Marinsow pun cukup produktif dengan double single 'Halu' dan 'Let's Roll Another One' pada 2020.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest