Follow Us

Negaranya Merdeka dari Inggris, Rihanna Diangkat Jadi Pahlawan Nasional Barbados: Ini Jasa-jasa Beliau!

Bagas Rahadian - Rabu, 01 Desember 2021 | 11:01
Rihanna
billboard.com

Rihanna

HAI-Online.com - Rihanna dianugerahi gelar pahlawan nasional usai negara asalnya yakni Barbados mendeklarasikan kemerdekaan dari Britania Raya.

Negara pulau di Karibia itu telah mencopot Ratu Elizabeth II dari Inggris sebagai kepala negaranya dan memasuki era baru sebagai negara republik.

Dalam upacara pada Senin (29/11/2021) di ibukota, Bridgetown, Perdana Menteri Barbados Mia Mottley mengumumkan bahwa Rihanna, yang merupakan musisi dan pengusaha asal Barbados, dianugerahkan gelar kehormatan Pahlawan Nasional Barbados untuk menandai transisi politik negara tersebut.

Rihanna, yang tercatat oleh Forbes sebagai seorang miliarder, dipanggil ke hadapan orang banyak untuk mendapat ucapan selamat oleh Mottley, yang merupakan pemimpin gerakan republik Barbados.

"Semoga kamu terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsamu dengan karya-karya, dengan tindakanmu,” kata Mottley kepada Rihanna, sambil mengutip petikan single “Diamonds” yang menduduki puncak tangga lagu dunia pada 2012 lalu.

Jasa Rihanna untuk Barbados

Bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty, Rihanna lahir di Saint Michael di Barbados.

Dia dibesarkan di Bridgetown, sebelum pindah ke Amerika Serikat (AS) saat remaja untuk mengejar karier di bidang musik.

Baca Juga: Produser Ungkap Tom Holland Bakal Peranin Spider-Man untuk Film Lainnya

Dia menjadi salah satu artis terlaris sepanjang masa, memenangkan penghargaan industri teratas, dan mengembangkan bisnis kosmetik dan pakaian selama beberapa tahun terakhir.

Pada 2018, musisi berusia 33 tahun ini dinobatkan sebagai "Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh" untuk Barbados.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest