Follow Us

Bimo Sulaksono, David Bayu & Vega Antares Bersatu di Lagu 'I Call You' The Swinging Terror

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 29 November 2021 | 17:35
The Swinging Terror bareng David Bayu & Vega Antares garap single baru 'I Call You'
Press Photo

The Swinging Terror bareng David Bayu & Vega Antares garap single baru 'I Call You'

HAI-Online.com - Proyek musik terbaru dari Bimo Sulaksono (eks. Netral, Dewa 19, Ahmad Band, dan Romeo); The Swinging Terror baru aja rilis lagu baru nih.

Merilis karya terbarunya berjudul 'I Call You', Bimo menggaet David Bayu yang telah lama vakum di dapur rekaman untuk turut bersumbangsih pada lagu tersebut.

Dirilis pada Senin pekan lalu (22/11) via demajors, single ini merupakan single keempat yang ditelkurkan oleh Bimo dengan moniker The Swinging Terror.

Tiga single yang telah rilis sebelumnya pun juga melibatkan sosok-sosok prominen seperti Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) dan juga rekan lamanya di Netral, Om Bagus.

Pada single terbaru 'I Call You', Bimo nggak hanya mengajak David Bayu, untuk melengkapi nomor segar di ranah alternatif ini, Vega Antares (VOX) juga dilibatkan dalam proses kreatif lagu ini.

"Dipilihnya David dan Vega untuk menggarap lagu ini ('I Call You' nggak perlu mengalami pertimbangan panjang karena karakter mereka yang selaras dengan The Swinging Terror, pop romantis yang cukup gelap dan mencekam," jelas Bimo pada rilis pers mengenai pemilihan kolaborator di single ini.

Lagu yang pada awalnya diciptakan untuk Romeo ini digubah ulang lewat sumbangsih dari vokal David Bayu yang bernyanyi dengan gaya sedikit berbeda.

Baca Juga: Ahmad Dhani Tegasin Lagu Kirana Dewa 19 Bukanlah Lagu Jazz, Melainkan Terinspirasi dari Lagu Band Ini

"Kalo diperhatiin, David cenderung ngambil nada rendah dengan timbre a la David Bowie yang menghasilkan ekspresi brooding buat single ini," jelas Bimo tentang proses kreatifnya.

Digarap dan diproduksi secara mandiri, single ini berkisah tentang proses pendewasaan pada kehidupan manusia yang relevan dengan narasi pandemi yang ada saat ini.

"Semua rencana manusia pada dasarnya adalah Tuhan yang selalu menentukan, lo bisa dipanggil setiap saat siap ataupun nggak siap," pungkas Bimo.

Baca Juga: Bimo Sulaksono Ungkap Lebih Suka Lagu Dewa 19 Era Once Dibanding Ari Lasso, Ternyata Ini Alasannya

Penasaran kan gimana karakter vokal terbaru dari David Bayu di The Swinging Terror? Dengerin nih 'I Call You' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest