Follow Us

Lebih Suka Lagu Dewa 19 Pas Era Once Dibanding Ari Lasso, Bimo Sulaksono: Lagunya Klasik Gitu Soalnya

Ferry Budi Saputra - Rabu, 03 November 2021 | 18:15
Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono (kiri) & Ahmad Dhani (kanan)

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono mengungkapkan antara era Once atau Ari Lasso, lagu Dewa 19 mana yang ia paling sukai. Seperti diketahui eks drummer Netral tersebut sebelumnya juga pernah berada di Dewa 19 dan mengisi beberapa lagu band tersebut.

Bimo Sulaksono mengakui kalo dirinya lebih menyukai musik Dewa 19 saat era Once dibanding dengan era Ari Lasso. Bukan tanpa sebab, ia bilang kalo lagu pas zaman Once itu semua enak-enak.

Baca Juga: Kenang Momen Awal di Netral, Bimo Sulaksono: Gue Sama Bagus Sejalan, Mainnya Gitu-gitu Aja yang Penting Pede

"Pas dulu gue demen tuh dengerin semua lagu Once yang meledak banget. Kan Dewa itu peaknya pas Once masuk langsung tuh. Lagunya emang enak-enak sih. Kalo gue lebih suka lagu pas Once tuh, dibanding eranya Lasso ya. Klasik-klasik gini gue suka nih," ucap Bimo dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Dulu pas transisi Ari Lasso ke Once, ia mengungkapkan sempat mengisi beberapa lagu Dewa 19. Seingetnya salah satunya ada lagu Persembahan dari Surga yang diungkapkannya saat itu Once sudah menjadi bagian dari Dewa 19. Namun, Bimo nggak tau mengenai arsip rekaman saat dirinya mengisi lagu Dewa 19 itu ada apa nggak.

Kemudian, ketika Dewa 19 akhirnya memilih Tyo sebagai drummer, ia merasa hal itu adalah pilihan yang tepat. Bimo menganggap Tyo adalah sosok drummer yang skillnya jago dan memiliki wajah yang ganteng juga.

Selain itu, Bimo juga mengungkapkan dia nggak merasa cocok dengan musiknya Dewa 19 sehingga memilih untuk menolak tawaran jadi drummer band tersebut.

Baca Juga: Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Sulaksono: Ahmad Dhani dan Andra Sempat Kesel

Ia menganggap kalo Dewa 19 itu bukan rock banget pada saat itu, berbeda dengan Ahmad Band yang memang pure rock dan sesuai dengan alirannya banget.

"Makanya waktu itu banyak ngobrol-ngobrol sama Dhani, wah cocok nih mau ngerock. Makanya waktu itu pas bikin Ahmad Band mau solo, jadi kan akhirnya. Kebetulan lagunya cocok dan gue suka," ungkapnya.

Sebaliknya, Bimo mengaku ada perasaan nggak cocok saat bermain bersama Dewa 19 karena bukan lagunya banget. Apalagi semisal disuruh bermain seperti Aksan yang jazz gitu, ia pasti langsung menyerah.

Saat Bimo berada di Dewa 19 untuk sementara waktu saat itu, Ahmad Dhani membebaskan dirinya bermain sebisa kemampuannya aja tanpa harus mengikuti cara main drummer yang lain. (*)

Baca Juga: Bahas Proses Rekaman Ahmad Band yang Dianggap Natural, Bimo Sulaksono: Dhani Produksinya Benar-benar Tulus

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest