Follow Us

TuneCore Social Platforms: Ajak Para Artis Baru untuk Manfaatkan Ajaibnya Media Sosial, Siapin Musik Terbaikmu!

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 21 November 2021 | 19:00
TuneCore Social Platforms
Press Photo

TuneCore Social Platforms

HAI-Online.com - Pemanfaatan dan penggunaan media sosial sebagai wadah sekaligus pasar udah nggak bisa dipungkiri lagi keberadaannya.

Agaknya udah jadi kewajiban deh bagi tiap band, grup musik, musisi, atau siapa pun untuk bisa memanfaatkan logaritma ajaib dari media sosial tersebut demi menggaet pasar dan pendengar seluas-luasnya.

Sebagai salah satu pionir pendistribusi musik digital independen, TuneCore yang bergerak dalam naungan Believe pun menangkap fenomena ini dan memberikan sebuah solusi nyata melalui fitur Social Platforms.

Dalam langkah terbarunya ini, TuneCore mempersilakan para artis untuk memperkenalkan karya-karya mereka melalui jejaring media sosial sebagai sebuah langkah awal sebelum perilisan resmi di platform streaming dan download.

Servis dan fitur ini dibuat untuk memberikan kesempatan buat para artis dan musisi dalam menjajal engagement di medsos sembari memonetisasi musiknya.

Baca Juga: Makin Dekat Sama Hari Natal, New Found Glory Rilis Single 'Holiday Records'

TuneCore Social Platforms diumumkan pada 16 November lalu oleh CEO TuneCure, Andreea Gleeson, yang menyatakan bahwa, "Beberapa tahun terakhir, platform media sosial seperti YouTube, TikTok, Instagram, dan Facebook menjadi wadah paling utama bagi eksplorasi musik sekaligus memberikan celah bagi para pencipta musik dalam membangun audiens dan menjadi viral."

Dengan servis yang akan segera diberlakukan ini, para musisi dapat mendistribusikan musik mereka dalam perpustakaan musik media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook, Instagram, dan Reels.

Baca Juga: Udah Nyebar Lagu ke Streaming Service Tapi Nggak Berdampak Apa-apa? Jangan-jangan Caranya Salah

Menariknya lagi, TuneCore juga nggak bakal menagih biaya untuk artis yang pengen menggunakan servis ini di awal kerjasamanya!

Salah satu artis TuneCore yang berhasil mendulang keberhasilan melalui keviralan di media sosial adalah Charlotte Sands.

Pada November 2020, doi ngepost demo lagunya yang berjudul 'Dress' di TikTok, dan selang beberapa jam, video Sands pun mendadak viral di platform tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest