Follow Us

Promosikan Talenta Musik Filipina, 88 Rising Luncurkan Label Baru 'Paradise Rising'

Bagas Rahadian - Rabu, 22 Juli 2020 | 15:22
PARADISE RISING
Dok. 88 Rising

PARADISE RISING

Hai-Online.com - 88 rising, perintis grup musik dan media yang identik dengan promosi talenta-talenta Asia dari Timur ke Barat bekerjasama dengan Globe Filipina meluncurkan PARADISE RISING pada 20 Juli lalu.

Dalam siaran pers yang diterima oleh HAI, PARADISE RISING akan berfungsi sebagai platform untuk memperkenalkan artis Filipina di dunia Barat dan secara global melalui distribusi musik dan infrastruktur yang dimiliki oleh 88rising.

Baca Juga: Heboh Kue Klepon Kena Hoax Makanan Haram, Selebgram Awkarin Ikut Menyebarkan dengan Caranya!

“Masyarakat Filipina dan musik berjalan beriringan, sehingga menghasilkan semangat yang luar biasa yang mendorong bermunculan artis-artis muda berbakat yang diikuti begitu banyaknya penikmat musik mereka. Kami ingin mendukung agar para artis ini dan musik Filipina dapat didengar lebih luas secara global. Kerjasama label ini membawa peluang yang luar biasa untuk para artis Filipina untuk lebih dikenal dan meraih sukses lewat musik mereka,” ucap Founder 88rising, Sean Miyashiro.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan kesempatan memperkenalkan musisi kami sendiri dari Filipina dan menempatkan musik Filipina secara global,” tambah Presiden & CEO Globe, Ernest Cu.

Untuk menandakan peluncurannya, PARADISE RISING akan merilis mixtape pertamanya yang berjudul "Semilucent" pada tanggal 31 Juli 2020.

Baca Juga: NIKI Galang Dana Lewat Konser 88 Asia Rising Forever Pake Cara Memasak

Proyek awal ini bertujuan untuk memperkuat etos label dan menyatukan perpaduan seniman Asia yang berbakat menjadi terdepan melalui musik.

Kompilasi album ini menampilkan sejumlah artis lokal Filipina yakni Kiana V (Pop / R & B), Massiah (Hiphop / R & B), Jason Dhakal (R & B / Soul), Leila Alcasid (Pop) dan Fern (Indie Pop).

Penggemar nantinya akan dapat menikmati lebih banyak lagu, banyaknya acara promosi, wawancara menarik, konten digital, dan video musik eksklusif.

Dilandasi keberhasilan dalam menciptakan crossover pop-culture (membawa seniman Asia, seperti Rich Brian, NIKI, Joji, dan Higher Brothers, ke kancah Internasional), 88rising akan melakukan hal yang sama dengan PARADISE RISING dengan memilih artis Filipina yang paling menjanjikan dan mengembangkan musik berkualitas mereka lewat platform label.

88rising dan Globe memiliki misi untuk memberdayakan dan memperkuat bakat serta kreativitas artis Filipina secara lokal maupun global.

“Sangat menarik untuk melihat apa yang dapat dibawa oleh artis-artis muda kreatif ini ke ajang global. Selama kolaborasi dengan mereka, kami akan senang melakukannya terutama memiliki mitra inovatif yang mendukung talent Asia dan musik untuk digaungkan ke pendengar di seluruh dunia,” tambah Cu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest