Follow Us

Udah Nyebar Lagu ke Streaming Service Tapi Nggak Berdampak Apa-apa? Jangan-jangan Caranya Salah

Alvin Bahar - Selasa, 12 Mei 2020 | 17:30
Ilustrasi streaming musik
Spotify

Ilustrasi streaming musik

HAI-ONLINE.COM - Band zaman dulu, buat distribusiin lagu lebih luas harus kerjasama dengan label, atau lewat distro. Biayanya tentu nggak murah.Enaknya band zaman sekarang, nyebar lagu bisa lewat digital, yakni lewat music streaming service yang jumlahnya banyak.Tapi nggak sekedar diunggah terus beres, lho. Kalo nggak dengan strategi yang matang, bisa-bisa lagu lo nggak dapet profit.Jangankan profit, mungkin jumlah play-nya nggak banyak!Kapan lo sebaiknya upload lagu hingga gimana nyebarnya di media sosial ternyata berpengaruh buat kelangsungan karya lo juga.

Baca Juga: 5 Jargon Ikonik Para Musisi Indonesia, dari 'Sesuatu Banget' Sampai 'Ter.. La.. Lu..'Terus, apa yang harus dilakukan?

Tenang, HAI lagi bikin kelas kolaborasi bareng Kolase.com dan Mas Pam Records, nih!Akan hadir Noor Kamil (Mas Pam Records/Believe Digital) yang bakal berbagi pengalamannya mengurus promosi dan distribusi musisi seperti Pamungkas dan Prince Husein.Selain dapet ilmu, lewat kelas ini lo juga bakal dapet pahala, karena biaya pendaftarannya bakal disalurkan untuk tim produksi musik yang terkena dampak Covid-19.Catat tanggalnya: Jumat, 15 Mei 2020 pukul 16:00 WIB. Kelasnya terbatas, jadi lebih cepat daftar lebih baik!Daftarin diri lo di sini ya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest