Follow Us

Cuma Butuh 30 Menit, 5 Jenis Olahraga Ini Efektif Turunkan Berat Badan!

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 14 November 2021 | 12:15
Olahraga sendiri
Nawroz

Olahraga sendiri

HAI-Online.com – Punya tubuh yang ideal merupakan idaman bagi setiap orang. Mereka yang punya masalah dengan berat badan berlebih pun kerap melakukan berbagai macam cara demi mendapatkan tubuh yang ideal.

Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan berolahraga. Pertanyaannya, olahraga apa aja sih yang efektif menurunkan berat badan?

Sebenarnya langkah ini simpel kok, guys. Soalnya jenis-jenis olahraga ini sebagian besar bisa dilakukan di mana saja, bahkan di rumah, dan kita juga nggak memerlukan peralatan khusus untuk itu.

Disertai pola makan yang seimbang, setengah jam berolahraga bisa membantu lo menurunkan berat badan biar dapet tubuh yang ideal.

Merangkum laman Tododisca, ada lima jenis olahraga yang bisa membantu kita menurunkan berat badan secara efektif hanya dalam setengah jam atau 30 menit.

Yuk simak!

Baca Juga: Nggak Cuma Berjemur dan Olahraga, Minuman Ini Juga Mujarab Naikkan Imun Tubuh, Mood dan Motivasi Hidup

  1. Squat
Squat adalah salah satu latihan terbaik untuk melatih bokong dan kaki

Untuk melakukan jongkok dengan benar, yang harus kita lakukan adalah merentangkan kaki selebar bahu, tarik bokong ke belakang dan turunkan tubuh tanpa menyatukan lutut dan menjaga punggung tetap lurus.

Setelah turun, kita harus bangkit kembali sambil mempertahankan posisi.

Idealnya adalah mengulangi delapan set 10 squat. Namun jika kita lelah, kita bisa mulai dengan set yang lebih sedikit dan meningkatkannya secara bertahap.

  1. Push-up
Push-up sangat baik dilakukan untuk mendapatkan kekuatan di lengan dan juga untuk menghilangkan lemak.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest