Follow Us

Ini Alasan Kenapa Album Terbaru Snail Mail 'Valentine' Beda Banget dari 'Lush'

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 13 November 2021 | 21:05
Snail Mail, 2021
Press Photo

Snail Mail, 2021

HAI-Online.com - Merangkai semua hal yang nggak menyenangkan menjadi album musik mungkin udah menjadi hal yang cukup umum bagi banyak musisi atau grup musik.

Namun bagi seorang Lindsey Jordan atau yang lebih dikenal dengan stage name-nya, Snail Mail, dirinya benar-benar menginvestasikan segalanya untuk album yang telah lama dinanti, 'Valentine'.

Album ke-2 dari Lindsey ini menjadi karya terbarunya setelah debut sukses melalui album 'Lush' yang hadir pada 2018 lalu.

Seperti namanya, album ini digarap dengan segala romansa, patah hati, keringat, darah, dan air mata untuk merangkai 10 lagu yang ditulis dengan apik oleh Lindsey.

Telah rilis pada minggu lalu (05/11) album ini ditulis dan diproduksi oleh Lindsey Jordan bersama dengan Brad Cook yang pernah kerja bareng dengan Bon Iver dan Waxahatchee sebelumnya.

Baca Juga: Main ke Rumah Ari Lasso, Piyu Padi Pernah Ditangkep Kayak Maling Gara-gara Ini

"Setelah Lush keluar, gue mengenal diri dengan banyak cara dibanding sebelumnya. Dan di banyak waktu di antara kedua album gue, gue banyak baca buku, nonton film, belajar, gagal, berhasil, dan tau banyak soal diri sendiri. Tentunya bakal aneh kalo bikin album yang mirip dengan sebelumnya," kata Lindsey kepada HAI soal albumnya yang jauh berbeda dari Lush.

Sebuah melodrama dan ode bagi rasa patah hati yang mendalam dari seorang Lindsey Jordan, terlihat bagiamana susunan 10 lagu di album ini yang begitu kaya dan berisi - sesuai dengan fase healing dari Lindsey setelah melewati serangkaian episode patah hati yang benar-benar melukainya.

Dengan kontrol diri dan ketenangan yang begitu terukur, Lindsey begitu cekatan untuk mengimbangi rasa sakitnya yang dituangkan dalam keseluruhan lagu di album.

Katalog musik yang dihadirkan di album ini juga sangat beragam, mulai dari ratapan folk yang sendu dan merdu, sentuhan rock yang akan mengingatkan kita pada album 'Lush', hingga synth-based electronic songs yang membuat album ini menjadi lebih hidup.

Baca Juga: Damon Albarn: Gorillaz Lagi Bikin Film Bareng Netflix yang Setara dengan Studio Ghibli

Simak nih cover art ciamik dan tracklist untuk album 'Valentine':

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest