Follow Us

Ahmad Dhani Beberin Rahasia di Balik Lagu Roman Picisan Dewa 19, Ternyata Ada di Bagian Reff-nya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 11 November 2021 | 11:10
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Album Bintang Lima menjadi album yang melambungkan nama Dewa 19 lebih tinggi lagi, bahkan nama Once pun mulai dikenal masyarakat melalui album tersebut.

Membahas soal album Bintang Lima, ternyata ada satu lagu yaitu Roman Picisan yang memiliki rahasia di dalamnya. Ahmad Dhani secara blak-blakan kalo rahasia di lagu tersebut ternyata menyangkut tentang Ari Lasso.

Baca Juga: Jadi Single yang Mempopulerkan Dewa 19, Ahmad Dhani Justru Sebut ‘Kangen’ sebagai Lagu ‘Kacangan’

Pentolan Dewa 19 itu mengungkapkan kalo dalam lagu tersebut bukan hanya diisi sama suara Once doang, tetapi ada juga suara Ari Lasso.

"Ya. Pas bagian reffnya tuh memang Ari Lasso udah rekaman gitu kan, jadi pas bagian reffnya kita munculin dikit," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube eventori.id.

Selain itu, Ahmad Dhani juga menyebut kalo lagu tersebut sebenarnya memang ia ciptakan khusus untuk Ari Lasso, bukan Once.

Seperti diketahui album Bintang Lima menjadi transisi pergantian vokalis Dewa 19 dari Ari Lasso ke Once.

"Kalo Roman Picisan itu tadinya Ari Lasso. Roman Picisan udah pernah kita mainkan tahun 97. Iya, tahun 1997 udah pernah dinyanyikan live oleh Ari Lasso dan memperkenalkan kalo itu adalah lagu baru kita," tuturnya.

Baca Juga: Inilah Lagu Pertama yang Ahmad Dhani Buat Pas SMA, Udah Bayangin Dinyanyiin Chrisye!

Roman Picisan yang dibawakan Ari Lasso pada tahun 1997 memiliki lirik yang sama dengan apa yang dibawakan Once di album Bintang Lima, menurut Ahmad Dhani.

Pentolan Dewa 19 itu menyatakan kalo lagu lainnya yang terdapat di album Bintang Lima nyatanya memang ia ciptakan khusus untuk Once. Menurutnya, semua lagu itu memang diciptakan sesudah dirinya kenal dengan Once.

Nggak bisa dipungkiri memang kalo lagu Roman Picisan menjadi salah satu lagu ikonik Dewa 19 di album Bintang Lima.

Bukan cuma lagu itu aja sih sebenarnya, bisa dibilang semua lagunya di album tersebut memang hits dan menandai musik baru Dewa 19 yang lebih greget. (*)

Baca Juga: Sebut Lagu Swear Dewa 19 Versi Lama Nggak Bagus, Ahmad Dhani: Ari Lasso Kurang Cocok Nyanyinya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest