Follow Us

Lagu Selimut Hati Dianggap Kurang Memuaskan, Ahmad Dhani: Soalnya Diproduserin Andra Tanpa Campur Tangan Gue

Ferry Budi Saputra - Selasa, 02 November 2021 | 11:05
Ahmad Dhani
YouTube/ Video Legend

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengatakan secara blak-blakan kalo lagu Selimut Hati yang ada di album Cintailah Cinta (2004) milik Dewa 19 dianggapnya kurang memuaskan.

Menurut Ahmad Dhani lagu Selimut Hati dianggap kurang memuaskan karena nggak ada campur tangan dirinya mengaransemen musik di lagu tersebut.

"Lagu Selimut Hati produce by Andra. Lagu ini tanpa campur tangan Ahmad Dhani. Yang versi barulah gue ikut (campur tangan)," ungkap Ahmad Dhani dalam channel YouTube NOICE.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu-Lagu Dewa 19 yang Menurutnya Susah Banget Dimainin

Pentolan Dewa 19 tersebut mengungkapkan saat itu memang lagu Selimut Hati hanya menjadi eksperimen. Hal itu dikarenakan lagu itu Andra yang ciptakan, maka sekalian Andra juga yang memproduserinya. Secara terang-terangan ia merasa kurang puas dengan aransemennya Andra di lagu tersebut.

Menurut Ahmad Dhani ada perbedaan yang dianggapnya versi terbaru dari Selimut Hati itu lebih baik daripada versi lama yang diproduseri Andra. Ia mengaku dalam versi baru, sepenuhnya ikut campur tangan dalam proses rekaman dan aransemennya.

Selain itu, Selimut Hati versi baru aransemennya ada tambahan keyboard-nya sehingga terdengar berbeda dibanding versi lamanya.

Baca Juga: Banyak Anak Muda yang Masih Dengerin Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani: Karena Belum Ada Band yang Mewakili Generasi Mereka

"Ada tambahan keyboard, ada tambahan backing vocal, beatnya juga berubah. Kalo yang pertama itu lebih pop rock, yang baru lebih hip hop," ungkapnya.

Selain lagu Selimut Hati, Ahmad Dhani juga mengaku kalo ada lagu lainnya yang menurutnya dianggap kurang memuaskan yaitu Swear dan Jangan Pernah Mencoba.

Mengenai lagu Swear, ia mengatakan aransemennya udah ketinggalan zaman pada saat itu, lebih ke musik 80-an. Sedangkan, untuk lagu Jangan Pernah Mencoba, Ahmad Dhani menyebut kalo lagu itu ada kekurangan di bagian sound-nya sehingga dianggap kurang sempurna. Maka dari itu, ia merekam kembali lagu Jangan Pernah Mencoba dengan Ari Lasso dalam versi terbarunya untuk menyempurnakan kekurangan tersebut.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Alasan yang Bikin Dirinya Ngajak Ari Lasso Gabung Dewa 19

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest