Follow Us

Nyesel Banyak Lagu Dewa 19 yang Kurang Bagus, Ahmad Dhani: Makanya Gue Daur Ulang untuk Disempurnakan

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 06 November 2021 | 16:35
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com - Ahmad Dhani merasa menyesal banyak lagu Dewa 19 yang kurang disempurnakannya. Menurutnya, ada lagu Dewa 19 yang memang kurang, terutama dari sisi aransemennya.

Ahmad Dhani mengungkapkan kalo salah satu cara supaya lagu Dewa 19 yang kurang tersebut bisa menjadi lebih baik yaitu dengan melakukan daur ulang. Hingga saat ini ia mengaku masih mencoba mendaur ulang lagu-lagu lama Dewa 19.

Baca Juga: Sebut Lagu Swear Dewa 19 Versi Lama Nggak Bagus, Ahmad Dhani: Ari Lasso Kurang Cocok Nyanyinya

"Banyak sih (yang kurang), makanya kenapa banyak orang nanya kok kenapa daur ulang terus, rejuvenated terus. Ya itu bagian daripada perbaikan archive dan ada beberapa yang memang dulu lagunya aransemennya kurang bagus, sekarang disempurnakan," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube eventori.id.

Menurutnya, zaman dulu itu kualitas audionya belum seperti sekarang, makanya ia berusaha untuk mendaur ulang lagu-lagu lama Dewa 19 supaya lebih bagus.

Ahmad Dhani menuturkan kalo zaman sekarang orang Indonesia sudah banyak yang peka terhadap sound yang bagus, makanya perlu untuk menyajikan lagu yang memiliki kualitas yang bagus.

Selain itu, pentolan Dewa 19 tersebut membagikan pemikirannya terkait komposer dan produser. Menurutnya, kalo untuk saat ini jika dilihat dari sisi komposer, dia menyatakan udah sudah nggak menciptakan lagu lagi. Namun, kalo dilihat dari sisi produser dirinya masih melakukan kegiatan itu hingga saat ini.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Alasan yang Bikin Dirinya Ngajak Ari Lasso Gabung Dewa 19

"Yang pasti produser itu semakin tua semakin menjadi, rata-rata setiap produser seperti itu. Gue ngerasa, ya gue udah semakin menjadi kalo sebagai produser gitu," ucapnya.

Ahmad Dhani menyatakan, sebagai produser yang banyak menggarap karya musik sampai saat ini, ia meyakini kalo karyanya itu semakin bagus daripada dirinya yang sebelumnya.

Hal itu dikarenakan prinsipnya yang menganggap semakin tua seorang produser, maka karya yang digarapnya akan semakin bagus. Hal itu tentu nggak terlepas dari ilmu yang didapatkannya semakin bertambah dalam memproduseri sesuatu.

Wajar jika banyak lagu Dewa 19 yang diaransemen ulang olehnya baru-baru ini, karena itu bentuk kematanganya sebagai seorang produser. Seperti yang Ahmad Dhani katakan, ia saat ini sedang mencoba memperbaiki archive lagu-lagu lama Dewa 19 yang dirasa masih kurang.

Baca Juga: Dewa 19 Pensiun Bikin Lagu dan Sering Daur Ulang, Ahmad Dhani: Biar Sound-nya Jadi Lebih Bagus

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest