Follow Us

Ahmad Dhani Sebut Alasan yang Bikin Dirinya Ngajak Ari Lasso Gabung Dewa 19

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 31 Oktober 2021 | 14:10
Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)
YouTube/ Ari Lasso TV

Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)

HAI-Online.com – Ahmad Dhani mengenang kembali alasan yang membuatnya tertarik menjadikan Ari Lasso sebagai vokalis Dewa 19.

Ahmad Dhani mengungkapkan hal tersebut saat Ari Lasso yang penasaran, menanyakan alasan frontman Dewa 19 tersebut mengajaknya bergabung dengan Dewa 19 yang saat itu masih bernama Down Beat.

“Ya satu-satunya vokalis yang aku kenal ya cuman Ari Lasso. Kebetulan waktu itu memang ada perubahan konsep dari main fusion ke pop rock,” kata Ahmad Dhani, mengutip channel YouTube Ari Lasso.

Di samping itu, Ahmad Dhani dan Ari Lasso sepakat bahwa mereka dipersatukan oleh selera musik yang nggak jauh berbeda. Menurut Dhani, mereka berdua sama-sama menggemari TOTO dan Chicago.

“Kebetulan ada satu grup band yg mempertemukan kita. Dulu Ari Lasso penggemar Bon Jovi. Titik temunya TOTO, ketika itu Ari Lasso sukses menyanyikan lagu Chicago, ‘Hard To Say I’m Sorry’” kenang Dhani.

Baca Juga: Disinggung Soal Kemungkinan Bikin Proyek Baru di Luar Dewa 19, Ahmad Dhani: Bukan untuk Industri, Tapi Hobi Aja

Menariknya, Dhani mengatakan lagu milik Chicago itu pun jadi populer di radio-radio Surabaya, nggak lama setelah mereka membawakannya kala tampil di konser musik di SMA 2 Surabaya.

“Sukses waktu itu, Down Beat featuring Ari Lasso. Setelah sore itu kita nyanyi ‘Hard To Say I’m Sorry’, abis itu semua Radio Surabaya putar lagu itu,” tutur Ahmad Dhani.

Dan sejak itulah Ari Lasso jadi vokalis Down Beat yang merupakan cikal bakal Dewa 19. Meski begitu, awalnya Ahmad Dhani nggak menaruh ekspektasi tinggi atas gabungnya Ari Lasso jadi vokalis bandnya saat itu.

“Kamu yakin kalau waktu itu aku bakal meledak?” tanya Ari Lasso.

Dhani cuma menjawab singkat, “Nggak juga sih.”

Baca Juga: Banyak Anak Muda yang Masih Dengerin Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani: Karena Belum Ada Band yang Mewakili Generasi Mereka

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest