Follow Us

Toto Jadikan Nama Orang untuk Judul Lagunya, Ahmad Dhani: Dewa Sebenarnya Niru

Ferry Budi Saputra - Kamis, 04 November 2021 | 14:05
Dewa 19 formasi pertama
Dok. HAI

Dewa 19 formasi pertama

HAI-Online.com - Ahmad Dhani secara blak-blakan mengakui kalo Dewa 19 meniru Toto dalam membuat judul lagu. Seperti diketahui Toto memiliki banyak lagu yang judulnya berdasarkan nama orang.

Adapun beberapa lagu Toto yang berdasarkan nama orang seperti Rosanna, Anna, Pamela, dan Holyanna. Ahmad Dhani menyebut kalo judul lagu dari Toto tersebut begitu menginspirasinya sampai ingin menirunya.

Baca Juga: Sebut Lagu Swear Dewa 19 Versi Lama Nggak Bagus, Ahmad Dhani: Ari Lasso Kurang Cocok Nyanyinya

"Dewa juga niru sebenarnya. Di Toto ada Anna, Pamela, Rosanna dan Holyanna. Di Dewa ada Rein terus ada Deasy, ada Dewi, dan Kirana," ucap Ahmad Dhani di channel YouTube NOICE.

Ahmad Dhani menegaskan kalo lagu Rein dan Kirana itu merupakan nama orang. Untuk lagu Kirana, ia menyebut kalo lagu tersebut menjadi lagu tanpa reff.

Mengenai lagu-lagu Toto, ada satu lagu yang spesial menurut musisi tersebut yaitu Rosanna. Menurutnya, Rosanna merupakan lagu dengan irama drum shuffle yang paling terkenal di dunia.

Ahmad Dhani menyebut kalo band cafe nggak punya drummer jago, pasti bakal kewalahan membawakan lagu itu karena irama shufflenya yang kental.

Menurutnya, hanya drummer jago yang bisa memainkan irama shuffle. Mengenai irama tersebut, Ahmad Dhani mengatakan butuh drummer yag benar-benar menempuh sekolah drum contohnya seperti Aksan Sjuman. Ia menganggap Wong Aksan mumpuni dan bisa memainkan irama tersebut.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu-Lagu Dewa 19 yang Menurutnya Susah Banget Dimainin

Pentolan Dewa 19 itu juga mengatakan beberapa drummer yang ia yakini nggak bisa untuk menerapkan teknik irama shuffle di antaranya ada Bimbim, Wawan Juniarso dan Bimo Sulaksono.

Ahmad Dhani mengungkapkan kalo lagu Vina Panduwinata featuring Dewa 19 berjudul Apa Kabar juga menggunakan teknik irama shuffle.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest