Follow Us

Punya Makna Mendalam, Grup Vokal Putih Abu-Abu Rilis Cover Lagu ‘Bunda’ Melly Goeslaw

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 07 November 2021 | 13:05
Grup vokal Putih Abu-Abu merilis cover lagu 'Bunda' milik Melly Goeslaw.
Dok. Putih Abu-Abu

Grup vokal Putih Abu-Abu merilis cover lagu 'Bunda' milik Melly Goeslaw.

HAI-Online.com – Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu merilis cover version salah satu lagu ikonik ciptaan Melly Goeslaw, ‘Bunda’. Lagu ini sendiri merupakan salah satu karya dari Potret, band Melly Goeslaw, yang dirilis tahun 1997.

Seperti versi aslinya, cover version yang diproduseri oleh Dewangga Elsandro ini masih mengusung nuansa minimalis yang kali ini didominasi dengan petikan gitar akustik dan suara para personil Putih Abu-Abu.

‘Bunda’ memang memiliki makna yang dalam bagi penggemarnya. Lagu ini tercurah dari cerita seorang anak yang teringat kepada ibunya, tentang kasih sayangnya, serta betapa bahagia anak itu dan begitupun sebaliknya.

Hal itulah yang dimaknai oleh grup vokal asal Cianjur yang beranggotakan Cheryl, Karin, Taya, Alma, Reikhansa, dan Intan ini.

Baca Juga: Lagunya Dijadiin Tebak-tebakan Sama Putih Abu-Abu, Coldplay Bales Pake Bahasa Sunda

Salah satu member Putih Abu-Abu, Karina Amelia Putri mengatakan bahwa Ibu merupakan sosok yang nggak tergantikan baginya.

“Meski dikala kecil aku terpisah dengannya namun Ibu selalu perhatian dan hadir di kala apapun, kebahagiaan aku, ketika bisa membuat bangga ibuku,” ujar Karin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/11/2021).

Sementara menurut Cheryllia Fathiahsyah, selain sebagai orangtua, ibu adalah sahabat bagi dirinya.

“Marahnya adalah bentuk sayang dan perhatian karena pingin aku jadi yang terbaik,” kata Cheryll.

Baca Juga: Tom Morello Ketika Ditanya Saran untuk Voice of Baceprot: Mereka Pasti Baik-baik Aja di Eropa, Justru Gue yang Harus Minta Saran dari Mereka!

Sebelum ‘Bunda’, grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang baru lulus SMA ini memang diketahui kerap membuat cover dari lagu-lagu garapan Melly Goeslaw seperti ‘Bagaikan Langit’ dan ‘Mungkin’.

Selai karya musiknya, Putih Abu-Abu juga dikenal lewat konten-konten lucu yang biasa mereka unggah di media sosial, mulai dari format parodi, vlog, hingga fun games.

Yang terbaru, grup ini bahkan viral setelah mendapatkan komentar dari band Coldplay untuk konten tebak-tebakan mereka ‘Licik Cheryll mah dibejaan’. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest