Follow Us

Ada Bocah 10 Tahun Ikut Tewas dalam Kericuhan Konser Travis Scott di Astroworld 2021

Al Sobry - Minggu, 07 November 2021 | 07:56
Ada Bocah 10 Tahun Ikut Tewas dalam Kericuhan Konser Travis Scott di Astroworld 2021

Ada Bocah 10 Tahun Ikut Tewas dalam Kericuhan Konser Travis Scott di Astroworld 2021

Salah seorang penonton konser itu menuturkan, tragedi ricuh itu mulai terjadi saat Travis Scott naik ke panggung.

Para penggemar rapper itu merangsek ke mulut panggung dan mendesak satu sama lain hingga banyak penonton terhimpit dan tak bisa bernapas

Banyak diantaranya tak bisa menggerakan tubuh mereka, pingsan dan terinjak. Beberapa jam setelah tragedi itu, diketahui setidaknya ada delapan orang tewas dalam kericuhan itu.

Nick Johnson, seorang pelajar SMA yang ikut menonton konser itu menyebut, Travis Scott sejatinya terlihat sadar ada kerumunan yang berdesak-desakan.

Pada video yang beredar di media sosial, Scott terlihat berusaha menghentikan konser pada satu titik dan meminta bantuan untuk seseorang di antara penonton

"Keamanan, seseorang (plis) bantu dengan sangat cepat," ujar Travis Scott.

Soal masalah lonjakan massa di tempat konser, melansir Associated Press, para ahli yang mempelajari kematian dari tragedi yang sering terjadi akibat terlalu banyak orang memadati ruang sempit.

G. Keith Still, profesor tamu ilmu kerumunan di Universitas Suffolk Inggris bilang, peristiwa-peristiwa tewasnya penonton konser bisa terjadi salah satunya akibat desain konser yang tak bisa mengantisipasi jumlah massa.

Profesor Still juga menyoroti buruknya sistem manajemen massa di mana banyak penyelenggara acara nggak mengantisipasi dengan punya prosedur dalam situasi berbahaya.

Sebelumnya, sebuah insiden maut terjadi di Festival Musik Astroworld di Houston, Amerika Serikat pada hari pertama konser di mulai.

Setidaknya 8 orang dikabarkan tewas dan belasan penonton lainnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat kericuhan yang terjadi di acara pembukaan festival musik yang mendatangkan Travis Scott pada Jumat (5/11/2021) malam lalu.

Baca Juga: Nyesel Banyak Lagu Dewa 19 yang Kurang Bagus, Ahmad Dhani: Makanya Gue Daur Ulang untuk Disempurnakan

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest