Follow Us

Disinggung Soal Kemungkinan Bikin Proyek Baru di Luar Dewa 19, Ahmad Dhani: Bukan untuk Industri, Tapi Hobi Aja

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:46
Ahmad Dhani
YouTube/ Sujiwo Tejo

Ahmad Dhani

HAI-Online.com – Selain dikenal lewat Dewa 19, Ahmad Dhani tercatat pernah bikin serangkaian proyek lain di luar band utamanya tersebut, sebut saja Ahmad Band hingga The Rock—yang kemudian berganti nama menjadi TRIAD.

The Rock sendiri dibentuk Ahmad Dhani pada 2007, di mana dirinya menggandeng para personel dari band underground Australia, Fire Shark.

Mengusung single hits seperti ‘Munajat Cinta’ dan ‘Kamu Kamulah Surgaku’, serta sejumlah lagu lamanya yang diaransemen ulang, album pertama The Rock kala itu, ‘Master Mister Ahmad Dhani I’ sukses menjual 150.000 kopi album.

Nama The Rock kemudian berganti menjadi TRIAD seiring perubahan formasi mereka pada 2010. Album self-titled TRIAD di tahun ini menjadi puncak kesuksesan mereka, yang terjual sebanyak 500.000 kopi.

Ahmad Dhani lantas lebih banyak fokus dengan proyek lain dirinya di bawah manajemen yang ia bentuk sendiri, Republik Cinta setelah Dewa 19 membubarkan diri pada sekitar tahun 2011.

Baca Juga: Pernah Kepikiran Pensiun di Usia 40 tapi Nggak Jadi, Ahmad Dhani: Gue Pikir Ada Generasi Muda yang Lebih Baik dari Dewa 19, Ternyata Nggak Ada

Nah seiring kembali aktifnya Dhani di dunia musik lewat Dewa 19 Reunion-nya, pertanyaan apakah doi berminat bikin proyek baru lagi pun muncul. Namun hal itu sepertinya jadi hal yang nggak akan dilakukan lagi musisi 49 tahun tersebut, setidaknya untuk saat ini.

Dalam podcast di channel YouTube Setiawan Winarto, Ahmad Dhani menyiratkan dirinya saat ini lebih pengen menikmati musik sebagai hobi aja.

“Nggak. Nggak,” jawab Dhani saat ditanya soal kemungkinan dirinya bikin proyek baru lagi di luar Dewa 19.

Ia menegaskan, buat saat ini ia menganggap musik sebagai hobinya, bukan lagi ambisi yang ia kejar selayaknya saat ia muda dulu.

“Ya sekarang kan musik sebagai hobi aja. Kalaupun nanti ada konten musik nanti ditujukan bukan untuk industri, tapi buat hobi aja,” repet Dhani.

Baca Juga: Nggak Nyangka Dewa 19 Bakal Sesukses Ini, Ahmad Dhani: Niatnya Cuman Jadi Pemain Band Kafe

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest