Follow Us

Banyak Anak Muda yang Masih Dengerin Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani: Karena Belum Ada Band yang Mewakili Generasi Mereka

Ferry Budi Saputra - Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:35
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengatakan kalo Dewa 19 itu punya daya tarik yang kuat bagi para generasi muda. Buktinya hingga kini lagu-lagunya masih sering didengerin sama kalangan anak muda, padahal band tersebut mulai populer bukan pada generasi muda saat ini.

Sesuai pandangan Ahmad Dhani tersebut memang benar sih, kalo di cafe ataupun acara musik dimanapun pasti lagu Dewa 19 selalu dimainkan. Bahkan, banyak anak muda yang juga men-cover lagu-lagunya Dewa 19.

Baca Juga: Pernah Kepikiran Pensiun di Usia 40 tapi Nggak Jadi, Ahmad Dhani: Gue Pikir Ada Generasi Muda yang Lebih Baik dari Dewa 19, Ternyata Nggak Ada

Menurut Ahmad Dhani, anak muda sekarang belum memiliki band yang mewakili generasi mereka, makanya mereka masih mendengarkan lagu-lagu Dewa 19.

"Makanya kenapa anak-anak SMA sekarang masih dengerin musik Dewa, karena mereka berharap ada band rock ya. Kalau yang pop-pop ya ada kayak Tulus dan Raisa bagus. Tapi kan yang bener-bener band itu kan nggak ada gitu loh, terakhir itu mungkin Nidji lah yang mungkin bisa dibilang oke, setelah itu ya nggak ada," ucapnya dalam YouTube Gofar Hilman.

Ia juga menganggap kalo itu hal yang wajar. Faktor lainnya kenapa anak muda masih suka dnegerin lagu Dewa 19 ya karena bagi mereka para generasi muda sampai saat ini belum menemukan band yang semewah seperti Dewa 19.

Karena belum ada band yang bisa lebih mewah atau menandingi pencapaian Dewa 19, Ahmad Dhani yang dulunya pernah kepikiran untuk pensiun dini dari dunia musik di usia 40 tahun, kali ini mengurungkan niatnya.

Baca Juga: Disinggung Soal Kemungkinan Bikin Proyek Baru di Luar Dewa 19, Ahmad Dhani: Bukan untuk Industri, Tapi Hobi Aja

Awalnya musisi itu mengira bakal ada band yang bisa lebih baik dari Dewa 19, tapi menurutnya malah belum ada hingga saat ini yang bisa seperti bandnya tersebut.

"Aku bayangin aku nggak mau ah ikut festival musik kayak Soundrenalin, ada Dewa terus ada band-band anakku, males aku ah. Ya karena aku pikir bakal ada generasi muda yang bisa lebih baik dari Dewa 19 gitu loh, ternyata nggak ada gitu," tuturnya.

Memang sih nggak bisa dipungkiri kalo Ahmad Dhani sampai bilang seperti itu. Kenyataannya lagu-lagu Dewa 19 terbilang melintasi zaman. Siapa pun pasti menyukai lagu dari band asal Surabaya tersebut baik tua maupun yang muda. Ya semoga saja suatu saat nanti ada band yang memang bisa semewah atau bahkan lebih mewah lagi dari Dewa 19.

Baca Juga: Nggak Nyangka Dewa 19 Bakal Sesukses Ini, Ahmad Dhani: Niatnya Cuman Jadi Pemain Band Kafe

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest