Follow Us

Pernah Kepikiran Pensiun di Usia 40 tapi Nggak Jadi, Ahmad Dhani: Gue Pikir Ada Generasi Muda yang Lebih Baik dari Dewa 19, Ternyata Nggak Ada

Ferry Budi Saputra - Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:50
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani secara blak-blakan mengungkapkan pernah kepikiran untuk pensiun dini dari dunia musik di usia 40 tahun. Tapi, pada akhirnya dia mengurungkan niat tersebut.

Ahmad Dhani mengakui kalo berubahnya keputusan tersebut dipengaruhi oleh kondisi musik Tanah Air yang saat itu terjadi. Ia awalnya mengira bakal ada band yang bisa lebih baik dari Dewa 19.

Baca Juga: Nggak Nyangka Dewa 19 Bakal Sesukses Ini, Ahmad Dhani: Niatnya Cuman Jadi Pemain Band Kafe

"Aku bayangin aku nggak mau ah ikut festival musik kayak Soundrenalin, ada Dewa terus ada band-band anakku, males aku ah. Ya karena aku pikir bakal ada generasi muda yang bisa lebih baik dari Dewa 19 gitu loh, ternyata nggak ada gitu," tutur Ahmad Dhani dalam YouTube Gofar Hilman.

Selain itu, pentolan Dewa 19 juga juga pernah mengungkapkan kenapa anak muda zaman sekarang masih suka lagu-lagu bandnya. Menurutnya, anak muda sekarang belum memiliki band yang mewakili generasi mereka.

"Makanya kenapa anak-anak SMA sekarang masih dengerin musik Dewa, karena mereka berharap ada band rock ya. Kalau yang pop-pop ya ada kayak Tulus dan Raisa bagus. Tapi kan yang bener-bener band itu kan nggak ada gitu loh, terakhir itu mungkin Nidji lah yang mungkin bisa dibilang oke, setelah itu ya nggak ada," ucapnya.

Baca Juga: Once Dipilih Jadi Vokalis Dewa 19 Karena Punya Suara Tinggi, Ahmad Dhani: Kalo Nggak Tinggi Mending Gue Aja Jadi Vokalisnya!

Menurut Ahmad Dhani masih banyaknya anak muda yang suka sama Dewa 19 sampai saat ini merupakan hal yang wajar. Ia mengatakan kalo generasi muda sampai saat ini belum menemukan band yang semewah seperti Dewa 19, makanya itu yang jadi faktor kenapa masih banyak anak muda yang dengerin lagu Dewa 19.

Sementara itu, ia secara terang-terangan mengatakan bukan penggemar God Bless dulu, meskipun Ari Lasso penggemar mereka. Ia menuturkan kalo God Bless bukan seleranya pada saat itu.

Ahmad Dhani mengatakan semasa muda lebih suka sama musiknya Krakatau dan Karimata karena dianggapnya memiliki unsur musik yang mewah.

Bahkan, dari umur 8 tahun, ia mengatakan udah biasa didengerin musik yang mewah contohnya Queen. Makanya, saat dengerin musik kurang mewah, ia merasa nggak tertarik. (*)

Baca Juga: Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Sulaksono: Ahmad Dhani dan Andra Sempat Kesel

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest