Follow Us

Sebut Lagu Swear Dewa 19 Versi Lama Nggak Bagus, Ahmad Dhani: Ari Lasso Kurang Cocok Nyanyinya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 04 November 2021 | 11:00
Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19.
HAI

Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19.

HAI-Online.com - Ahmad Dhani menyatakan kalo lagu Swear sebenarnya masih kurang memuaskan baginya. Selain itu, pentolan Dewa 19 tersebut juga mengatakan kalo Ari Lasso sebenarnya nggak cocok menyanyikan lagu tersebut.

Ahmad Dhani mengakui kalo lagu Swear adalah salah satu lagu Dewa 19 yang menurutnya ada kekurangannya.

Untuk itu, ia merilis kembali lagu Swear yang sudah diaransemen ulang bersama dengan Virzha pada posisi vokalis. Malahan ia menyebut kalo yang lebih cocok bawain lagu Swear sebenarnya Virzha bukan Ari Lasso.

Baca Juga: Lagu Selimut Hati Dianggap Kurang Memuaskan, Ahmad Dhani: Soalnya Diproduserin Andra Tanpa Campur Tangan Gue

"Lagunya enak, cuma waktu itu penyanyinya Ari Lasso itu kurang cocok menurut gue, cocokan Virzha. Terus aransemennya juga waktu itu nggak bagus," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube NOICE.

Mengenai aransemen dalam lagu Swear yang dirasa kurang bagus, Ahmad Dhani mengakui kalo itu nggak terlepas dari perannya sebagai produser di usia 19 tahun. Ia merasa saat itu ilmu dalam memproduseri lagu belum seperti sekarang ini.

Menurut musisi tersebut, semakin tua seorang produser maka akan semakin jadi. Makanya wajar apabila lagu Swear versi lama nggak bagus karena jam terbangnya masih berada di titik nol.

Selain faktor penyanyi, pentolan Dewa 19 itu juga mengatakan kekurangan juga ada di bagian sound dan keyboardnya. Baginya, versi lama nuansanya terlalu tahun 80-an banget.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Alasan yang Bikin Dirinya Ngajak Ari Lasso Gabung Dewa 19

Bahkan, ia mengakui kalo lagu Swear yang lama itu sedikit ketinggalan zaman. Untuk itu, versi yang bersama Virzha menjadi revisi dari Swear yang versi lama.

Dalam versi baru tersebut, ia mengaku segalanya sudah sempurna dan merasa sudah puas akan aransemennya.

"Telah gue sempurnakan musik bagi Dewa 19 dan gue cukupkan nikmat gue pada semua lagu Dewa 19," ucapnya.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest