Follow Us

Karena Hal Ini, Bimbim Akhirnya Tahu Gimana Rasanya Jadi Slankers!

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:05
Bimbim Slank
Youtube Slank Music

Bimbim Slank

HAI-Online.com – Sebagai salah satu band rock legendaris di Indonesia, jumlah penggemar setia Slank udah nggak diraguin lagi. Bahkan Slankers—sebutan bagi fans Slank—udah merambah ke berbagai generasi, termasuk gen Z.

Slankers pun dikenal banyak orang sebagai fans yang cukup fanatik di Tanah Air. Pastinya lo udah sering liat bendera Slank dikibarkan penonton di konser-konser, ‘kan? Bahkan di panggung yang nggak ada Slank-nya sekalipun!

Namun bagi personelnya sendiri, pengalaman menjadi seorang Slanker mungkin belum benar-benar dirasain, salah satunya oleh Bimbim sebelum dirinya mengunjungi Abbey Road Studios di London, Inggris.

Seperti yang udah kita tahu, Abbey Road Studios adalah studio rekaman legendaris yang pernah digunakan oleh musisi top dunia mulai dari Pink Floyd, The Beatles, Cliff Richard, sampai The Shadows.

"Sampai sana (London) mau mampir nggak bisa, karena harus janji. (Akhirnya buat) janji tuh bisa seminggu sebelumnya," ujar sang drummer, melansir channel YouTube Eventori.id, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Kenapa Ada Bonus Lagu di Setiap Album Kompilasi Slank? Ternyata Buat Akal-akalan Doang

Pada hari-H, Bimbim kemudian bergegas ke Abbey Road Studios bersama anaknya. Nah di kesempatan itulah, dirinya benar-benar ngalamin gimana rasanya jadi seorang Slanker.

"Pas hari itu juga penuh. Jadi, gue ambil spidol, coret-coret tuh di depan, 'oh Slankers tuh gini rasanya'," kenang Bimbim.

Baca Juga: Bimbim Ungkap Harapan Anak-Anak Para Personel Bisa Jadi Penerus Slank

Setelah berkesempatan mengunjungi studio legendaris tersebut, Bimbim lalu menyimpulkan bahwa Abbey Road Studio itu nggak terlalu beda dengan Potlot, markas Slank yang berlokasi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Ya sama saja kayak Potlot. Cuma, dia (Abbey Road Studio) semua bayar," tutur Bimbim.

Kira-kira siapa nih musisi yang lo pengen banget buat berkunjung ke markas Potlot-nya Slank suatu saat nanti, guys? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest