Follow Us

Ngomongin Perbedaannya dengan John Lennon, Ahmad Dhani: Dia Cuma Komposer Bukan Produser Kayak Gue

Ferry Budi Saputra - Rabu, 03 November 2021 | 17:38
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan kalo dirinya itu sebenarnya memiliki perbedaan dengan John Lennon dalam posisi di band masing-masing baik Dewa 19 dan The Beatles.

Ketika ditanya soal ketidakpuasan dalam bermusik seperti yang dialami John Lennon di The Beatles, Ahmad Dhani mengatakan sudah pasti ada perbedaan antara dirinya dengan pelantun Imagine tersebut, dilihat dari peran dalam band.

Baca Juga: Lagu Vina Panduwinata Ini Disebut Susah Banget Dimainin, Ahmad Dhani: Kalau Bimbim Pasti Pingsan

"Pertama gue mesti jelasin, bahwa gue dengan John Lennon itu berbeda. Kalo John Lennon kan dia hanya seorang komposer aja, kalo gue kan produser gitu. Jadi di dalam diri gue ini ada John Lennon dan ada George Martin juga," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube Channel NOICE.

Menurutnya, kalo bicara soal karya-karya The Beatles tentu nggak bisa terlepas dari peran George Martin sebagai produser. Wajar apabila John Lennon pernah merasa nggak puas dengan lagu The Beatles dikarenakan bukan dia yang jadi produsernya.

Terkait dengan Dewa 19, Ahmad Dhani menyebut apabila ia nggak puas dengan lagu-lagunya berarti sama saja nggak puas dengan dirinya sendiri. Hal itu dikarenakan perannya di Dewa 19 bukan hanya sebagai komposer saja melainkan produser juga.

"Kalo bicara ketidakpuasan itu sih ada, cuma mungkin nggak seratus persen nggak puas, ya mungkin ada kurangnya lah," ungkapnya.

Baca Juga: Banyak Anak Muda yang Masih Dengerin Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani: Karena Belum Ada Band yang Mewakili Generasi Mereka

Untuk itu lagu yang dirasa kurang puas, sama Ahmad Dhani diusahakan untuk direkam ulang bersama Virzha saat ini. Menurutnya, lagu-lagu yang dinyanyikan ulang bersama Virzha saat ini adalah bentuk ketidakpuasannya terhadap lagu-lagu Dewa 19 yang ada.

Ahmad Dhani juga menyampaikan beberapa lagu Dewa 19 yang menurutnya dirasa kurang pas. Lagu tersebut antara lain ada Mahameru, Swear, Jangan Pernah Coba, Selimut Hati.

Ia menerangkan untuk lagu Swear saat itu penyanyinya Ari Lasso dirasa kurang cocok, malah lebih cocok dinyanyikan sama Virzha yang sekarang. Selain hal itu, faktor lainnya adalah usia umur. Menurut Ahmad Dhani saat itu dia masih berusia 19 tahun ketika memproduseri lagu tersebut, makanya lagu Swear dianggap masih kurang pas dibanding yang sekarang.

Baca Juga: Lagu Selimut Hati Dianggap Kurang Memuaskan, Ahmad Dhani: Soalnya Diproduserin Andra Tanpa Campur Tangan Gue

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest