Follow Us

Dinosaur Jr. Tetap Nampol di Album Live 'Emptiness At The Sinclair'

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 20:05
Dinosaur Jr
Wikipedia

Dinosaur Jr

HAI-Online.com - Sebelum bersiap-siap untuk kembali ke panggung di tahun depan, grup indie rock ikonik Dinosaur Jr. ngerilis album live terbaru, 'Emptiness At The Sinclair'.

Album live berisikan 16 trek jagoan grup asal Amherts, Massachussets ini dibawain saat mereka manggung di The Sinclair, Boston yang direkam tanpa penonton.

"Sangat aneh tapi sekaligus menggembirakan rasanya bisa balik lagi ke Harvard Square untuk manggung di Sinclair Show. Ini pertama kalinya kami balik lagi ke kota besar setelah sekian lama meski aneh karena banyak banget toko tutup, kemacetan mobil dan pejalan kaki juga jarang banget keliatan," ujar bassist Lou Barlow dikutip melalui Kerrang!.

Barlow juga berkata kalo penampilan livestream seperti ini menjadi tantangan tersendiri bagi doi dan rekan-rekannya mengingat vibe penonton yang nggak bisa dihadirkan dengan semesetinya.

Baca Juga: Erya Terjemahkan Keresahan Hidup Melalui Single Terbaru 'Samudera'

"Nggak bisa dipungkuri kalo adanya isolasi membuat kami sangat nervous untuk manggung lagi, terutama kalo dikaitin dengan konteks Dinosaur Jr. yang sangat bergantung pada energi dari penonton," tambahnya.

Komentar dari Barlow tersebut sangat wajar bagi kacamata HAI mengingat Dinosaur Jr. baru merasakan pengalaman pandemi ini yang pertama bagi mereka setelah berkarier sejak 1980-an lalu.

"Bayangin aja lo harus tampil di hadapan orang-orang produksi - lighting, sound engineer - alih-alih ribuan penonton. Penonton sih tetep ada, tapi mereka nggak keliatan. Dan itu aneh banget buat kami," pungkasnya.

Baca Juga: Sampaikan Pesan di Album Baru, Yura Yunita Persembahkan 'Pertunjukan Tutur Batin'

Yang sabar ya om-om Dinosaur Jr., HAI mengerti kok gimana rasanya untuk berusaha tetep adaptif di tengah kondisi sulit seperti ini.

Namun, produktivitas trio kawakan ini patut banget diacungi jempol dengan hadirnya album live terbaru mereka yang bisa lo dengerin di bawah, fren. Meski udah senior, mereka tetep nampol!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest