Follow Us

Buat yang Kangen Sama Musik Rock 90s, Dinosaur Jr. Rilis Single dan Video Klip Baru, 'Garden'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 01 April 2021 | 18:30
Dinosaur Jr.
Instagram / @dinosaurjr

Dinosaur Jr.

HAI-ONLINE.COM - Band alternatif lawas Dinosaur Jr. akhirnya membagikan lagu baru lainnya yang menjadi rangkaian dari album baru "Sweep It Into Space", yang akan dirilis pada 23 April melalui Jagjaguwar.

Lagu terbaru ini berjudul "Garden" yang ditulis oleh Lou Barlow, founder dari band ini disamping Joel Mascis. Sebuah video musik juga diluncurkan dan disutradarai sendiri oleh Lou dan Adelle Barlow, dengan ilustrasi oleh John Moloney dan animasi oleh Chloe Hemingway.

Baca Juga: Pecah! Gini Jadinya Kalo Lagu Slipknot, Linkin Park, dan Eminem Disatuin

Dalam kesempatan yang dilansir melalui Pitchfork, Barlow membahas lagu baru itu dalam sebuah pernyataan, "Layaknya orang Amerika lawas yang sudah muak dengan kejadian yang terjadi saat ini, sepertinya gue juga menginginkan sebuah sentilan pada tatanan kehidupan Amerika sekarang, sepertinya perlu. Kemudian dari pemikiran itulah lagu ini terjadi begitu saja."

"Inspirasi lagu ini dimulai sebagai sebuah rapalan kosong dari serapahanku ketika gue mencoba untuk menyelesaikan liriknya. Gue terus mendendangkan irama dan nada lagu ini saat berkendara jauh ke studio milik Joel Mascis di Amherst." "Rumah gue ada di Greenfield, dan untuk menuju Amherst gue harus melewati bermil-mil lahan pertanian luas. Ketika itu, gue melihat sebuah sign yang bertuliskan "Back to the Garden"."

"Sejak itu kemudian gue berpikiran, ke mana manusia mencari sebuah penyelesaian saat menghadapi sebuah permasalahan dan kebingungan yang statis? Pasti orang akan berpikiran untuk kembali ke rumah, kebun, dan hal menyenangkan lainnya. Berkat inspirasi tersebut, beruntung gue bisa menyelesaikan semua vokal dan aransemennya sebelum karantina harus dilangsungkan."

"Untuk video musik yang gue direct sendiri, sebenernya nggak ada rencana khusus, tapi gue dan istri (Adelle) mulai pengen untuk membuat hal yang spesial untuk konten di kanal YouTube pribadi gue. Akhirnya Desember kemarin gue bareng sama Adelle mulai merumuskan formulasi untuk video di lagu 'Garden'.

"Semuanya berjalan secara sederhana, video ini hanya dibuat berdasarkan bayangan gue yang ingin menangkap gue dan Adelle berpegangan tangan di pinggir Sungai Connecticut - dekat dengan set pengambilan video musik Dinosaur Jr. yang pertama, 'Little Fury Things'."

"Lalu Adelle mengutarakan ide untuk menggabungkan lukisan-lukisan aneh dari manajer tur kami John Maloney yang kerap menggambar karikatur para personel di tengah perjalanan. Bahkan proses edit dilakukan melalui aplikasi iMovie pada ponsel kami. Dan voila, jadilah video musik dari "Garden" ini."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest