Follow Us

Erya Terjemahkan Keresahan Hidup Melalui Single Terbaru 'Samudera'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 29 Oktober 2021 | 21:05
Erya - Samudera
Press Photo

Erya - Samudera

HAI-Online.com - Jagoan prog/industrial metal antar provinsi, Erya, kembali tandai produktivitas mereka dengan single terbaru 'Samudera'.

Duo pencinta musik keras jebolan HAI Demos awal tahun ini mempertegas eksplorasi musiknya meski kedua personel yakni Erixon Sihite dan Arya Akbar, terpisah jarak antar pulau.

Penjabaran lagu ini dijelaskan oleh Erya sebagai sebuah dekadensi moral yang sering dijumpai akibat iliterasi dan dogma sesat yang kerap diusung oleh banyak individu.

"Dalam perjalanan hidup, seringkali kita dihadapkan kepada pilihan, tuntutan dan tanggung jawab. Karena hal tersebut itu pula, kita akhirnya menanyakan opini kedua atau ketiga kepada orang lain; atau kita kemudian pararel mencari jawaban literasi bacaan dan tentunya terjun langsung kedalam hal yang ingin kita capai demi maksud pengembangan diri," jelas Erya pada rilis persnya.

"Sayangnya, nggak semua proses itu bisa berjalan mulus. Bahkan seringkali membingungkan dan menyesatkan. Retorika demi retorika yang ditanyakan kepada seseorang yang dirasa lebih ahli, ternyata malah hanya dipenuhi jargon – jargon tanpa arti demi meningkatkan impresi; sebuah koleksi definisi tanpa arti," lengkapnya.

Baca Juga: 5 Fakta Si Imut Hoyeon Jung: Sahabat Jennie 'Blackpink' Yang Belum Pernah Akting Sebelum 'Squid Game'

Berbeda dengan empat single sebelumnya yang diproduksi total secara mandiri, untuk single ini Erya dibantu oleh Adyangga Wirawan yang didapuk sebagai produser serta Baryeri Enggarnadi yang berperan sebagai ilustrator untuk single ini.

Meski kedua personel belum pernah bertemu secara langsung, proses produksi secara virtual yang digarap secara jarak jauh di Devious Studio, Cisauk Tangerang dan Spectran Studio, Pangkalan Bun Kalimantan Tengah nggak mengurangi kegaharan Erya dalam menerjemahkan keresahan mereka melalui 'Samudera'.

Baca Juga: Inilah 5 Gunung Berapi Bawah Laut di Dunia, Banyak Terdapat di Negara Kepulauan

Penuh filosofi dan presisi, Erya diharapkan dapat menjadi acuan baru bagi penikmat musik ekstrem yang dihadirkan oleh talenta-talenta terbaik di tanah air.

Ini dia single terbaru dari Erya, 'Samudera'. Sikat di bawah, fren!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest