Follow Us

Death Cab for Cutie Bikin Album Live Baru, 'Live At The Showbox'

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 10 Mei 2021 | 17:00
Death Cab For Cutie
Upset Magazine

Death Cab For Cutie

HAI-ONLINE.COM - Menegaskan eksistensinya, Death Cab for Cutie kembali merilis album live terbaru yang bertajuk 'Live at the Showbox.' Album berisikan 17 lagu ini direkam selama tiga malam di Seattle pada Februari 2020, tepat sebelum pandemi COVID - 19 merebak di seluruh dunia.

Baca Juga: Bowling For Soup Rilis Single 'Getting Old Sucks (But Everybody’s Doing It)'

Menariknya, album 'Live at the Showbox' tersedia hanya selama 24 jam melalui Bandcamp (sesi ini telah berakhir pada 8 Mei kemarin). Sebagian dari hasil 'Live at the Showbox' akan disumbangkan ke National Indaependent Venue Association (NIVA). Sementara itu, rilisan resmi dari album tersebut dijadwalkan akan keluar pada akhir tahun ini. Dengarkan "A Movie Script Ending" di bawah.

Dalam keterangan resmi di laman bandcampnya, mereka menuliskan, "Seperti banyak artis lainnya, kami berharap dapat memainkan banyak pertunjukan pada tahun 2020," kata Death Cab for Cutie dalam sebuah pernyataan. "Untuk bersiap menghadapi tahun depan, kami memutuskan untuk melakukan pemanasan dengan melakukan pertunjukan tiga malam yang intim di tempat yang dekat dengan hati kami — Showbox di Seattle."

"Tahun 2020 memang nggak berjalan sesuai rencana kami — tetapi untungnya ketiga malam ajaib di Februari lalu itu berhasil, dan kami senang untuk mengatakan bahwa kami telah merekamnya."

Pada akhir tahun 2020 kemarin, Death Cab For Cutie juga meluncurkan sebuah EP bertajuk 'The Georgia EP' yang berisikan 5 cover lagu dari grup-grup musik lawas yang menjadi inspirasi mereka seperti TLC ataupun Neutral Milk Hotel.

Pada tahun 2018, Death Cab for Cutie juga bergabung dengan Mike McCready dari Pearl Jam, Duff McKagan dari Guns N 'Roses, dan Macklemore dalam upaya untuk menyelamatkan venue Showbox ini dari penutupan.

Saat itu mereka menulis surat terbuka, yang ditandatangani oleh sejumlah artis, termasuk Sleater-Kinney, Run the Jewels, Dave Grohl, Neko Case, the xx, Fleet Foxes, dan War on Drugs. Beberapa hari setelah surat itu dikirim, Dewan Kota Seattle memberikan suara untuk memberikan perlindungan sementara tempat berusia 79 tahun itu.

Baca Juga: Modest Mouse Buka Album Baru 'The Golden Casket' Lewat Single 'We Are Between’

Sebab itulah, mereka memberikan penghormatan terhadap venue legendaris ini dengan menyajikan album live keren yang harus kalian nantikan akhir tahun ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest