Follow Us

Kasih Kode, Sutradara Berencana Bikin Film Baru Soal 'Donnie Darko'

Ferry Budi Saputra - Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:05
Jake Gyllenhaal sebagai Donnie Darko
IMDb

Jake Gyllenhaal sebagai Donnie Darko

HAI-Online.com - Penulis sekaligus sutradara Donnie Darko, Richard Kelly, dikabarkan memiliki rencana untuk menggarap lagi lanjutan film Donnie Darko dalam universe yang sama. Rencana itu bertujuan untuk memperingati 20 tahun rilisnya film tersebut.

Dibintangi oleh Jake Gyllenhaal sebagai pemeran utama, Donnie Darko menceritakan seorang siswa bermasalah yang memiliki kebiasaan nggak lazim yaitu berjalan dalam tidur dan juga memiliki teman imajiner berbentuk kelinci bernama Frank. Frank mengatakan kepadanya bahwa dunia akan berakhir.

Baca Juga: Fix! Nggak Berhenti di ‘Dune: Part One’, Sekuelnya Bakal Hadir di Tahun 2023

Berbicara kepada NME untuk menandai ulang tahun ke-20 film tersebut, Richard Kelly berencana untuk kembali menggarap universe-nya Donnie Darko.

“Mudah-mudahan kami segera memiliki sesuatu untuk ditunjukkan kepada orang-orang sesegera mungkin yang akan membuat semua orang terkejut. Gue berharap untuk memperluas universe ini,” kata Richard Kelly.

Sebelumnya sekuel Donnie Darko sudah pernah dirilis pada tahun 2009 berjudul S. Darko. Namun, film itu nggak melibatkan Richard Kelly, alhasil film tersebut mendapat kritikan tajam oleh para kritikus.

Baca Juga: Iko Uwais Jadi Penjahat di 'The Expendables 4', Bakal Adu Akting Sama Sylverster Stallone Sampai Megan Fox

Kemudian pada tahun 2017, sang sutradara sebenarnya sudah kasih kode kalau cerita baru yang berlatar di alam semesta yang sama berpotensi untuk digarap.

Berbicara kepada ComingSoon tentang kembali menggarap film tentang Donnie Darko, Richard Kelly mengungkapkan nggak diizinkan untuk mengatakan apa pun, selain pekerjaan yang telah ia selesaikan. Dalam artian dia tetap bungkam terkait rencana film baru Donnie Darko.

“Gue berharap kita bisa menjelajahi dunia itu dengan cara yang sangat besar dan menarik. Tapi kita lihat saja apa yang terjadi," ucapnya.

Selain Jake Gyllenhaal, film Donnie Darko juga dibintangi oleh saudarinya yaitu Maggie Gyllenhaal, Jena Malone, James Duval dan mendiang Patrick Swayze. Menarik ditunggu, kalau memang bakalan ada film terbaru dari universe-nya Donnie Darko.

Baca Juga: Kronologi Insiden Penembakan Alec Baldwin yang Menyebabkan Satu Kru Meninggal

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest