Follow Us

Fix! Nggak Berhenti di ‘Dune: Part One’, Sekuelnya Bakal Hadir di Tahun 2023

Ferry Budi Saputra - Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:20
Dune
siaran pers

Dune

HAI-Online.com - Bagi kalian yang menanti-nanti, ada atau nggak terusan dari film Dune? Akhirnya terjawab sudah nih, kabar terakhir menyebutkan kalau sekuel Dune bakalan dibuat.

Sekuel Dune resmi diumumkan setelah film pertamanya dianggap sukses dengan menghasilkan lebih dari $40 juta atau senilai Rp567 miliar di box office pada akhir pekan pembukaannya.

Baca Juga: Kronologi Insiden Penembakan Alec Baldwin yang Menyebabkan Satu Kru Meninggal

Disutradarai oleh Denis Villenueve, film pertama Dune secara resmi disebut sebagai 'Part One' yang awalnya judul tersebut nggak disetujui oleh Warner Bros.

Menurut Forbes film Dune 'Part One' menghasilkan lebih dari $223 juta atau senilai Rp3,16 triliun secara global. Sementara itu, pihak studio secara resmi mengumumkan sekuel Dune bakal dirilis di bioskop pada Oktober 2023. Pada film keduanya ini, bakal kembali digarap oleh Denis Villeneuve.

Dalam sebuah pernyataan (sumber Deadline), Denis Villeneuve mengatakan kalo dia baru saja menerima kabar dari Legendary bahwa pihak studio secara resmi bakal menggarap Dune: Part Two.

"Itu adalah mimpi gue untuk mengadaptasi Dune karya Frank Herbert. Gue memiliki penggemar, pemain, dan kru yang hebat. Gue mengucapkan terima kasih kepada Legendary dan Warner Bros karena telah mendukung mimpi ini. Ini hanyalah permulaan saja," ucapnya.

Baca Juga: Ryan Gosling Bakal Meranin Karakter Ken dalam Film Barbie Margot Robbie

Ketua Warner Bros. Picture Group, Toby Emmerich, mengatakan kalau Denis Villeneuve telah membuat film yang luar biasa secara visual dan emosional. Hal itu dibuktikan dari kesuksesan film Dune secara global maupun di box office.

“Kami sangat senang untuk melanjutkan perjalanan ini dengan Denis dan pemain serta krunya, dan mitra kami di Legendary. Kami juga nggak sabar untuk membawa bab berikutnya dari kisah epik ini ke bioskop pada Oktober 2023,” ungkapnya.

Selain disutradarai Denis Villeneuve, film Dune Part One juga dibintangi oleh Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Jason Momoa, Josh Brolin, Zendaya, Dave Bautista, dan David Dastmalchian.

Baca Juga: Iko Uwais Jadi Penjahat di 'The Expendables 4', Bakal Adu Akting Sama Sylverster Stallone Sampai Megan Fox

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest