Follow Us

Pertama Kali Dikenalin Reza Artamevia, Denny Chasmala Sebut Ahmad Dhani Punya Pengaruh Besar di Awal Kariernya

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:05
Denny Chasmala
Instagra,/ @dennychasmala

Denny Chasmala

HAI-Online.com - Pernah denger nama Denny Chasmala? Yap, dia adalah salah satu gitaris hebat. Karyanya sudah dikenal masyarakat luas dan seringkali mengisi musik untuk musisi besar Tanah Air.

Denny Chasmala secara blak-blakan mengungkapkan sebelum menjadi terkenal, ia merintis karier sebagai gitaris yang suka main di cafe. Bukan hanya cafe di Indonesia melainkan penah main juga cafe di luar negeri.

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani Pengaruhi Awal Karier Musiknya, Denny Chasmala: Gara-gara Bacotnya Dia Gue Nyebar ke Seluruh Indonesia

Denny Chasmala kemudian mengungkapkan pertama kali ia ketemu sama Ahmad Dhani itu ya di cafe tempat dia biasa main.

Ia mengaku selain Ahmad Dhani, Anang pun sering melihatnya main di cafe pada saat itu. Denny Chasmala mengatakan saat tampil di cafe, Reza Artamevia lah yang sering jadi vokalisnya. Sejak saat itu, akhirnya ia dikenalin sama Ahmad Dhani oleh Reza Artamevia.

Penulis lagu sekaligus produser itu mengatakan kalo lagu Reza Artamevia yang berjudul Dia itu merupakan lagu pertama yang dikerjakannya bersama Ahmad Dhani.

"Pokoknya gue ketemu Dhani itu di cafe. Dulu Dhani, Anang sering liat gue main di cafe. Nah, vokalis gue itu Reza," ucapnya dalam YouTube drumNDRUM.

Berawal dari dikenalin sama Reza Artamevia itulah dia langsung akrab dengan Ahmad Dhani. Bahkan, ia mengaku kalo Ahmad Dhani itu sefrekuensi ketika ngobrol soal musik yaitu keduanya sama-sama menyukai musisi jazz. Menurutnya, topik jazz membuatnya sangat nyambung ngobrol dengan pentolan Dewa 19 tersebut.

Denny Chasmala
Instagram/ @dennychasmala

Denny Chasmala

Baca Juga: Lagu-lagu Dewa 19 Banyak Didaur Ulang, Ahmad Dhani: Gue Dulu Nyesel Bikinnya

Awalnya Denny Chasmala mengaku kaget tiba-tiba saja Ahmad Dhani yang merupakan anak band tau soal lagu jazz. Menurutnya itu adalah hal yang luar biasa. Ketika sudah akrab, pada akhirnya Denny Chasmala diajak Ahmad Dhani main ke studionya untuk rekaman. Nah, dari situlah Ahmad Dhani terus saja merekomendasikan dia untuk mengisi banyak musik musisi Indonesia.

"Gara-gara bacotnya dia gue nyebar ke seluruh Indonesia tuh. Udah pake Dencas aja, pake Dencas gitu," ujarnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest