Follow Us

Nggak Nyangka Dewa 19 Bakal Sesukses Ini, Ahmad Dhani: Niatnya Cuman Jadi Pemain Band Kafe

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 25 Oktober 2021 | 20:00
Ahmad Dhani
HAI

Ahmad Dhani

HAI-Online.com – Di balik kesuksesannya sebagai salah satu musisi legendaris Tanah Air, Ahmad Dhani ternyata awalnya nggak punya cita-cita jadi terkenal saat mengawali karier bermusiknya bareng Dewa 19.

Padahal di usia yang tergolong masih sangat belia saat itu, para personel Dewa 19 jadi band fenomenal pada masanya lewat album debutnya, ‘19’ (1992).

Bahkan saat Ahmad Dhani cs memutuskan untuk pindah ke Jakarta, ia sama sekali nggak kepikiran buat jadi band legenda rock Indonesia yang namanya dikenal hingga puluhan tahun kemudian.

Hal itu ia ungkapkan saat Ahmad Dhani menceritakan alasannya saat itu pindah dari Surabaya saat jadi tamu di channel YouTube Setiawan Winarto.

Saat ditanya alasannya pindah ke ibukota, Dhani mengungkapkan kala itu dirinya cuma mikir bahwa ada banyak saudaranya yang berada di sana.

Baca Juga: Pengakuan Ari Lasso Pernah Diusir Dosen Gegara Ngotot Milih Musik daripada Kuliah

“‘Kan sodaraku banyak di bogor, jadi memang dari kecil emang niatnya pindah ke sana. Antara Jakarta atau Bogor,” ungkap musisi 49 tahun tersebut.

Selain itu, kepindahannya ke Jakarta juga karena Dewa 19 yang mulai banyak dapet tawaran manggung setelah sukses merilis album debutnya.

“Kebetulan karena udah bisa bikin demo tahun ‘92. Dewa udah rekaman udah rilis albumnya. Aku dulu ke Jakarta, baru Andra ikut. Waktu itu Andra sih nggak niat ikut pindah ke Jakarta. Ari Lasso juga karena masih kuliah,” jelas Dhani.

Ahmad Dhani yang saat itu bareng personel Dewa 19 lainnya mengontrak di kawasan Pondok Indah pun nggak kebayang bakal bisa jadi sebuah band yang namanya bakal melegenda di Tanah Air. Cita-citanya saat itu sederhana: jadi band kafe!

“Nggak lah orang dulu niatnya cuman jadi pemain band di kafe, di klub. Cita-citanya cuman itu aja sih,” ujarnya.

Baca Juga: Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Sulaksono: Ahmad Dhani dan Andra Sempat Kesel

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest