Follow Us

Bentuk Prioritas Diri dari Jinan Laetitia Lewat Single Terbaru 'Mannequin'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:05
Jinan Laetitia
Press Photo

Jinan Laetitia

HAI-Online.com - Memperkuat rasa percaya diri dan nggak memperdulikan cibiran dari orang lain adalah bentuk self-control yang kini wajib untuk dimiliki setiap orang.

Penyanyi belia Jinan Laetitia pun menggapai inspirasi melalui pengalamannya untuk melewati fase tersebut pada single terbarunya 'Mannequin' yang rilis 22 Oktober kemarin.

Masih aktif dalam menulis lagu dengan lirik berbahasa Inggris, lagu ini merupakan lagu ketiga yang diluncurkan oleh penyanyi berusia 18 tahun tersebut.

Kalo di kedua single awal 'Forgive' dan 'Picture' Jinan lebih banyak merefleksikan dirinya sendiri, di single terbarunya ini Jinan mencoba untuk membaca ruang dan fenomena terdekat yang dialaminya langsung.

Ekspektasi orang lain yang kerap membebani adalah hasil yang ditangkap oleh Jinnan dan membawa dirinya menuju proses yang lebih menenangkan.

"Saat nulis lagu ini (Mannequin), aku lagi ada di fase yang sangat membingungkan. Ekspektasi dan harapan orang lain kepadaku tentu sangat membebani. Aku juga lebih mudah untuk menuangkan perasaan ini ke dalam bahasa Inggris, dari situ lahirlah single 'Mannequin'," jelas Jinan melalui rilis pers.

Baca Juga: Luapan Emosi di Era Baru Kanda Brothers Lewat Single Teranyar 'Hello'

Pada single terbarunya ini, kita emang bisa ngedengerin gimana aura pop energik yang disampaikan oleh Jinan sangat merepresentasikan kalo doi udah cukup berhasil untuk "bodo amat" dengan pandangan orang lain terhadap dirinya.

Kepercayaan diri yang didapat oleh mahasiswi FSRD ITB ini kemudian menjadi bahan bakar utama bagi dirinya untuk lebih getol lagi dalam berkarya.

"Dari lagu ini kaku belajar untuk nggak membiarkan pendapat orang lain mendefinisikan siapa diri kita. Aku berharap lagu ini bisa nemenin pendengar dalam proses pencarian kepercayaan dirinya," pungkasnya.

Digarapnya sendirian bersama produser Osvaldorio, 'Mannequin' menjadi jejak langkah terbaru dari seorang Jinan Laetitia untuk menemukan versi terbaik dari dirinya sendiri yang groovy, eksentrik, namun tetep ramah di telinga.

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara No. 1 yang Paling Banyak Minta Hapus Konten di Google

Penasaran gimana lagu terbaru dari Jinan? Dengerin 'Mannequin' di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest