Follow Us

Viral Video Penampakan Jembatan 'Sirotol Mustaqim' di Magelang, Ngeri-Ngeri Sedap!

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 25 Oktober 2021 | 16:15
Jembatan gantung Jati di Magelang yang viral disebut netizen sebagai 'jembatan Sirotol Mustaqim'.
@ umizulaikah/TikTok

Jembatan gantung Jati di Magelang yang viral disebut netizen sebagai 'jembatan Sirotol Mustaqim'.

HAI-Online.com – Pemandangan unik sekaligus bikin deg-degan tampak saat kita melewati sebuah jembatan yang berada di Magelang ini.

Pasalnya, dengan lebar yang cukup sempit dan berada di atas ketinggian, jembatan gantung tersebut bisa dibilang cukup ngeri-ngeri sedap.

Bahkan netizen menjulukinya sebagai ‘jembatan sirotol mustaqim’ setelah video jembatan gantung tersebut viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Punya Banyak Problem, Begini Cara Cowok Merawat Kulit Sensitifnya...

Video tersebut diunggah di TikTok oleh akun @umizulaikah pada 16 Juli 2021, dan diunggah ulang di Instagram oleh akun @agendasolo pada Jumat (22/10/2021).

Alhasil, netizen pun menjulukinya sebagai jembatan sirotol mustaqim, alias jembatan yang harus dilalui oleh setiap Muslim di akhirat nanti.

Akun TikTok @umizulaikah menyebutkan, jembatan itu berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, tepatnya sebagai penghubung antara Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan dengan Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran.

"Magelang, jembatan penghubung dari Kalinegoro ke Tempuran, Kak," tulis @umizulaikah di kolom komentar video tersebut.

Baca Juga: Sebaik Apa Layanan Satpam BCA Sampai Jadi Trending Topic? Dirut Nggak Mau Bongkar Rahasianya

Sementara itu, mengutip laporan Kompas.com, Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Gunawan Andi Prihananta membenarkan bahwa jembatan tersebut berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

"Itu jembatan gantung penghubung Mertoyudan dan Tempuran, melintas di atas Kali Progo," kata Andi kepada Kompas.com, Minggu (24/10/2021).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest