Follow Us

Punya Banyak Problem, Begini Cara Cowok Merawat Kulit Sensitifnya...

Al Sobry - Senin, 25 Oktober 2021 | 14:23
Kulit sensitif

Kulit sensitif

HAI-Online.com - Saat kambuh dan kumat, pemilik kulit sensitif akan langsung mengetahuinya dari respon di kulitnya.

Yap, namanya juga sensitif, biasanya kulit tubuh atau wajah bakal lebih gampang merespon banyak faktor, diantaranya debu, minyak atau panas dari lingkungan, makanan yang dikonsumsi, serta juga pemakaian produk perawatan tertentu.

Kulit wajah yang sensitif misalnya akan jadi mudah memperlihatkan respon memerah dan muncul ruam di sekitar permukaannya.

Untuk mencegah kekambuhannya, pemilik kulit sensitif perlu merawat kulit dengan baik dan ekstra hati-hati.

Baca Juga: Zac Efron Diduga Ubah Wajah Jadi Jelek Biar Bisa Merasakan Hidup Berbeda

Begitu juga dengan penggunaan skincare untuk cowok yang punya kulit sensitif, selain harus lebih jeli memilih produk dan kandungannya, kamu juga kudu punya perhatian ekstra biar nggak terpapar faktor-faktor penyebab problem di kulit.

Nah, untuk tipe kulit sensitif itu bisa terjadi pada yang berminyak maupun kulit kering. Jadi kalo kamu mempunyai kulit wajah sensitif, gunakan produk yang seperti ini:

1. Produk ringan kimiawi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghindai hal-hal yang bisa membuat kulitmu iritasi seperti terlalu lama terkena sinar matahari atau menggunakan produk skincare berbahan kimia pekat.

Jika kambuh akibat sinar UV berlebih, kamu bisa menedih atau cari penutup kukut yang aman. Namun jika alergi yang timbul akibat pemakaian skincare tertentu, kamu harus hentikan saat itu juga.

Usahakan untuk memilih dan menggunakan produk yang minim bahan kimia atau produk dengan formula yang tidak menyebabkan iritasi kulit.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest