Follow Us

Asmara Abigail Bakal Main di Film Tentang Musik Underground, GALANG

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 11 Oktober 2021 | 19:36
Biodata artis Asmara Abigail
Foto: Instagram/ @asmaraabigail

Biodata artis Asmara Abigail

HAI-Online.com - Geliat pergerakan musik bawah tanah akan selalu menarik untuk didiskusikan dan ditelaah fenomenanya.

Beragam dokumenter yang mengangkat intisari kisah pergerakan pemuda lintas kota di Indonesia telah hadir untuk dinikmati para pemirsa, salah satunya adalah 'GELORA: MAGNUMENTARY OF GEDUNG SAPARUA' yang telah rilis pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga: Arsip Skena Bawah Tanah Bandung, 'GELORA: MAGNUMENTARY OF GEDUNG SAPARUA' Tayang Hari Ini!

Kembali menginisiasi sebuah gambaran pergulatan musik bawah tanah, kali ini Rich Music bekerja sama dengan Swan Studio kembali menghadirkan fenomena tersebut melalui sebuah film fiksi berjudul GALANG.

Disutradarai oleh Adriyanto Dewo (Mudik, Tabula Rasa), film ini akan menghadirkan kisah seorang Galang (diperankan oleh Elang El Gibran) yang kerap jengah ketika harus menemani kakaknya Maryam menyaksikan konser band idolanya, AXFIKSIA.

Baca Juga: Rilis Lagu 'Bukan Salah Cinta', Ashira Zamita: Aku ingin menyampaikan kisah cinta yang dekat dengan hati penggemar

Singkat cerita, suatu kericuhan dalam konser AXFIKSIA menelan korban jiwa yang mana Maryam juga menjadi salah satu korbannya - di saat Galang sebelumnya menolak untuk mendatangi konser itu bersama kakaknya.

Merasa bersalah dan penasaran atas kericuhan yang menelan nyawa kakaknya tersebut, Galang pun bersikukuh untuk lebih mengenal skena musik bawah tanah secara mendalam.

Tekad bulat dari Galang tersebut kemudian mempertemukan dirinya dengan Asmara (diperankan oleh Asmara Abigail) yang mendapuk peran sebagai manajer band idola mendiang kakaknya tersebut.

Sehingga perlahan tapi pasti, Galang mulai menemukan secercah cerita baru yang menaungi dunia yang selama ini nggak dihiraukannya.

Baca Juga: Real Life Squid Game Diadain di Uni Emirat Arab, Bakal Kayak Apa?

Dalam proses penggarapan film ini, sutradara Andriyanto Dewo juga menguatkan aura pergerakan musik bawah tanah di Indonesia dengan menghadirkan cameo seperti Rian Pelor, Buluk (Superglad), Iyo (Pure Saturday), ataupun Addy Gembel (Forgotten).

Nggak hanya itu, beberapa band seperti Rocket Rockers, Tcukimay, dan Savor of Filth juga urun tampil dalam film bertemakan musik ini.

Penasaran gimana lanjutan cerita dari GALANG dalam perjalanannya meresapi dinamika musik bawah tanah? Nantikan selalu untuk update jadwal premiere-nya, fren!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest