Follow Us

Keren, 3 Film Ini Diadaptasi dari Album Band Rock

Alvin Bahar - Kamis, 06 Oktober 2016 | 02:30
Pink Floyd The Wall Film Dari Album Pink Floyd
Alvin Bahar

Pink Floyd The Wall Film Dari Album Pink Floyd

Film yang dibikin berdasarkan kisah nyata, buku, atau game? Biasa aja. Tau nggak, ada film yang diadaptasi dari album musik milik band rock?

Ya, banyak memang album musik yang liriknya bagus bahkan berkonsep dan bercerita, tapi merealisasikannya ke film baru sedikit. Di antaranya adalah 3 film ini.

Ngomong-ngomong soal film dan album musik, ada sebuah hal bernama Dark Side of The Rainbow. Yaitu memutar album Dark Side of The Moon sambil menonton The Wizard of Oz. Katanya lirik dengan adegan di film itu bakal nyambung lho!

Ah mending kita lihat yang pasti-pasti aja deh. Kayak 3 film yang diadaptasi dari album musik berikut ini.

1 - Pink Floyd The Wall, Film Dari Album Pink Floyd

Kemegahan double album The Wall dari Pink Floyd juga dituangkan ke dalam film. Sebuah film berjudul Pink Floyd The Wall dibuat pada tahun 1982. Film ini dibintangi Bob Geldof, penyanyi Boomtown Rats, ditulis oleh Waters dan disutradarai Alan Parker. Film ini juga diisi animasi oleh kartunis Inggris Gerald Scarfe.

Film ini menceritakan tentang seorang rocker bernama Pink yang gila dan membangun tembok untuk melindunginya bersentuhan dengan dunia. Banyak metafora dan sedikit dialog di film ini (kebanyakan dialog diambil dari lirik Pink Floyd). Film ini juga diisi oleh soundtrack dari Pink Floyd.

Poster Pink Floyd The Wall
Pemilihan Alan Parker sebagai sutradara bukan tanpa alasan. Alan adalah fans berat Pink Floyd. "Saya fans dari A Saucerful Of Secrets dan memutar Dark Side Of The Moon hingga vinylnya rusak," akunya.

Untuk membuat film ini, Alan juga mendengarkan The Wall secara intens. Namun berbanding terbalik dengan sang sutradara, sang pemeran utama, Bob Geldof, justru nggak suka musik Pink Floyd.

Bob juga takut darah dan salah satu adegan yang membuatnya harus mencukur rambut bikin ia takut. Film ini menang dua BAFTA Awards.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular