Follow Us

Once Ketawa Pas Tau Separuh Nafas Lebih Ngetop Dibanding Roman Picisan

Ferry Budi Saputra - Minggu, 03 Oktober 2021 | 12:05
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Pastinya pada tau dong lagu Separuh Nafas milik Dewa 19 di album Bintang Lima yang begitu populer. Ternyata Once Mekel mengungkapkan lagu itu di luar ekspektasinya.

Awalnya Once menganggap lagu Separuh Napas itu kepopulerannya nggak bakal mengalahkan Roman Picisan karena melihat lagunya yang begitu sederhana.

Namun, nyatanya lagu itu bisa melebihi kepopuleran Roman Picisan.

Bahkan, Once ngerasa heran kok bisa gitu Roman Picisan kalah ngetop sama lagu Separuh Nafas. Seperti diketahui secara unsur lagu dan aransemen Roman Picisan lebih kaya dibanding Separuh Nafas yang notabene lebih simpel pembawaannya.

aca Juga: Sebut Once Nggak Terlalu Suka Elektronik, Ahmad Dhani: Lo Kalo Mau Sound Drum Natural di Solo Album Aja

"Roman Picisan kalah ngetop sama Separuh Nafas. Separuh Nafas gila! Gue ketawa-ketawa," ucapnya dalam YouTube Pongki Barata Songs.

Ternyata lagu Separuh Nafas itu diciptakan oleh Andra. Once mengatakan not vokal lagu itu dibuat Andra begitu simpel dan sederhana mungkin. Bahkan, dia juga membandingkan lagu ciptaan Andra di bandnya Andra & The Backbone yang dianggap notnya pendek-pendek sehingga gampang untuk diingat.

Terkait banyak lagu Dewa 19 yang populer, menurut Once itu menunjukkan kalo lagu Dewa 19 selalu berusaha menyesuaikan dengan segmentasi pendengarnya.

Bahkan pelantun Dealova itu mengibaratkan kalo lagu Roman Picisan itu jadi lagu buat gaya-gayaan, kemudian Separuh Nafas lebih sederhana dan lagu yang kenceng-kenceng itu kayak Cemburu.

"Tapi, menurut gue itu sehat. Misalnya kita buat satu album gitu, 10 lagu. Menurut gue dari 10 lagu itu waktu dikeluarin ada yang suka Roman Picisan, lalu ada yang gue tanya dia suka lagu Separuh Nafas, ada yang suka Dua Sejoli," tambahnya.

Baca Juga: Inilah Lagu yang Bikin Andra Takjub sama Once untuk Pertama Kalinya

Dia merasa lagu-lagu yang terdapat di album Bintang Lima membuatnya optimis saat itu, "Dewa keluarin album Bintang Lima itu malah jadi optimis, karena menurut gue ada banyak orang dengerin berbagai macam lagu. Jadi buat gue kayaknya album ini seru nih," pungkasnya.

Menurut musisi yang pernah masuk dalam daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Majalah Rolling Stone ini, kalo musisi lain yang bikin satu album biasanya orang-orang cuma suka satu atau dua lagu saja dalam album tersebut. Tetapi, kalau Bintang Lima Dewa 19 ini masing-masing orang punya lagu jagoan dalam album tersebut.

Baca Juga: Album Bintang Lima Dewa 19 Menarik Penggemar Baru, Ahmad Dhani: Gara-gara Once Sama Tyo

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest